Danrem 101/Antasari: Yakinkan Masyarakat Tak Ada Gangguan Beribadah

Estimasi Baca :

 Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari, Komolnel Inf Yudianto Putrajaya (18/05/2018). Foto: Dok.Istimewa/Kriminologi. - Kriminologi.id
Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya (18/05/2018). Foto: Dok.Istimewa/Kriminologi.

Kriminologi.id - Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, menginstruksikan jajarannya agar bisa memastikan umat Islam nyaman dan aman beribadah selama Ramadan 2018.

"Yakinkan semua masyarakat khususnya kaum muslimin bisa khusyuk beribadah tanpa ada gangguan selama bulan puasa," kata Danrem di Banjarmasin, Jumat, 18 Mei 2018.

Untuk menciptakan kondisi aman itu, pihaknya meminta para Komandan Kodim (Dandim) dan Komandan Satuan (Dansat) pada bulan Ramadan 2018/1439 Hijriah ini, agar menerjunkan anggotanya di lapangan membaur dengan masyarakat baik saat salat Tarawih maupun salat Subuh.

Kemudian guna mengantisipasi situasi wilayah, anggota TNI Angkatan Darat di seluruh jajaran Korem 101/Antasari agar melakukan koordinasi dengan unsur terkait.

"Juga laksanakan kerja sama antar umat beragama agar kita semua rakyat Kalimantan Selatan bisa saling menghormati," ucapnya menekankan.

Putra juga menegaskan, bangsa Indonesia memiliki kelebihan dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika. Untuk itu, meski berbeda keyakinan, namun tetap satu juga dengan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

Terakhir, Putra mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 2018 kepada seluruh lapisan masyarakat. "Salam hormat saya juga buat seluruh prajurit, PNS juga keluarga. Semoga kita semua selalu mendapatkan ridho Allah SWT, amin. Antasari Bergerak," pungkasnya. MSA

Baca Selengkapnya

Home Hard News Kamneg & HAM Danrem 101/Antasari: Yakinkan Masyarakat Tak Ada Gangguan Beribadah

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu