Peneror Kelenteng di Karawang Ternyata Pernah Ancam Polisi Saat Natal

Estimasi Baca :

Kapolres Karawang menjelaskan motif teror pelaku yang mengancam klenteng di karawang, (12/2/2018). Foto: Ist/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Kapolres Karawang menjelaskan motif teror pelaku yang mengancam klenteng di karawang, (12/2/2018). Foto: Ist/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Dadang alias Daeng, pelaku yang mengancam akan mengebom Kelenteng Bio Kwan Tee Koen, ternyata sebelumnya pernah melakukan hal yang sama. Aksi teror oleh Daeng sebelumnya dilakukan dengan mengancam polisi pada tahun 2017.

Kepala Polres Karawang, Ajun Komisaris Besar Hendy F Kurniawan, mengatakan alasan pelaku mengancam akan menyerang polisi lantaran Dadang saat itu merasa sakit hati ditilang oleh polisi. 

Baca: Begini Kronologi Lengkap Ancaman Teror Bom di Kelenteng Kwan Tee Koen

"Pelaku ternyata pernah melakukan aksi teror serupa, dengan mengancam pos Polisi Johar menjelang Natal 2017 lalu. Namun dipastikan, pelaku tidak terafiliasi dengan kelompok teroris tertentu," kata Hendi di Karawang, Jawa Barat, pada Selasa, 13 Februari 2018.

Menurut Hendi, ancaman Dadang terhadap pihak kepolisian menjelang natal tahun lalu disampaikannya melalui sebuah tulisan yang menyatakan ketidaksimpatiannya terhadap polisi. Tulisan tersebut oleh Dadang dilemparkan ke pos polisi begitu saja saat petugas tak ada di tempat.

"Dadang Purnama, jangan pernah takut dikejar kejar hutang, karena yang menagih-nagih hutang yaitu Iblis terkutuk, yaitu adalah Kepolisian yang masih dibodohi sama UANG. Hukum udah gak berlaku dimata DADANG PURNAMA. POLISI PENJAJAH NKRI", demikian tulisan Dadang yang ditujukan ke pos polisi Johar. 

Baca: Dadang Peneror Kelenteng Karawang, September 2017 Ditinggal Istrinya

Menurut Hendy, tulisan tangan pada kasus ancaman ke pos polisi Johar dengan Kelenteng Bio Kwan Tee Koen ada kemiripan, termasuk dari barang bukti buku catatan yang didapat pihak kepolisian dari rumah pelaku usai mengancam kelenteng. 

"Tulisan itu identik dengan tulisan pelaku di buku yang ditemukan dirumahnya," papar Kapolres. TD

Baca Selengkapnya

Home Hard News Kamneg & HAM Peneror Kelenteng di Karawang Ternyata Pernah Ancam Polisi Saat Natal

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu