Dok. Tentara Afganistan berjaga usai 2 bom meledak di Kabul, Afghanistan (30/4/2018). Foto Anadolu Agency

Taliban Serang Kantor Polisi Afghanistan, 31 Orang Tewas

Estimasi Baca:
Senin, 10 Sep 2018 13:40:19 WIB

Kriminologi.id - Kelompok militan Taliban kembali melakukan serangkaian serangan di Afghanistan Minggu, 9 September 2018. Sedikitnya 31 orang tewas dalam serangan itu.

Serangan pertama terjadi di kantor polisi di provinsi Baglan. Serangan itu menewaskan 20 personel keamanan. Menurut Kepala Dewan Provinsi Baghlan Safdar Mohsini, insiden itu juga menyebabkan lima polisi terluka dan menewaskan anggota Taliban.

Taliban mengklaim bahwa serangan itu menewaskan 60 tentara, dalam sebuah pernyataan.

Selain itu, serangan kedua juga terjadi di kantor polisi di distrik Ube, provinsi Herat. Sembilan polisi tewas dan tiga lainnya mengalami luka dalam serangan itu. 

Enam anggota Taliban tewas dalam insiden tersebut menurut Juru bicara Kantor Gubernur Provinsi Herat Jaylani Farhad, seperti dilansir dari Anadolu, Senin, 10 September 2018.

Sementara itu, juru bicara kepolisian Kabul Hashmat Stanikzey mengatakan serangan bunuh diri di Kabul menyebabkan tiga orang tewas.

Menurut laporan VOA, seorang kepala polisi distrik tewas dalam rangkaian serangan itu. Serangan yang menewaskan kepala polisi itu terjadi di Maidan Wardak.

Seorang juru bicara pemerintah provinsi di Maidan Wardak mengatakan Taliban menyerbu pusat distrik Hari Mirdad Sabtu malam. Mereka membunuh kepala kepolisian, Said Younus Hussaini, dan 10 personel keamanan lainnya.

Pejabat setempat mengatakan bala bantuan tiba di distrik itu dan melakukan serangan balasan terhadap Taliban untuk merebut kembali wilayah yang hilang di Hari Mirdad.

Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500