Ilustrasi penipuan umrah. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Bos Solusi Balad Lumampah Janji Kembalikan Uang Jemaah Rp 231 M

Estimasi Baca:
Selasa, 31 Jul 2018 19:25:28 WIB

Kriminologi.id - Aom Juang Wibowo, bos PT Solusi Balad Lumampah (SBL) yang terjerat kasus penipuan umrah menyatakan akan mengganti uang calon jemaah yang gagal berangkat. Hal itu disampaikan Aom dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

"Iya nanti (ganti rugi) diurus oleh penasehat hukum saya," kata Aom di PN Bandung, Selasa, 31 Juli 2018.

Penasehat hukum Aom, Adi Muhammad Burhan usai sidang mengatakan bahwa ia yakin Aom akan mampu memberangkatkan sisa calon jemaah umrah PT SBL yang tertunda keberangkatannya. 

Apalagi, kata Adi, PT SBL pada Juni lalu telah memberangkatkan 488 calon jemaah umrah ke Tanah Suci.

"Itu pembuktian itikad baik dari Pak Aom," kata Adi.

Sementara bagi calon jemaah umrah yang menolak berangkat akan diberi refund setelah pengurusan pemberangkatan calon jemaah.

"Setelah ini dibereskan baru kita mulai menentukan refund, artinya seluruh kewajiban itu tetap akan dipertanggungjawabkan oleh Pak Aom," kata Adi.

Namun Adi tidak bisa menjawab ketika ditanya darimana Aom akan memperoleh dana untuk mengembalikan uang calon jemaah yang berjumlah Rp 231 miliar.

"Makanya kami katakan, cukup bertanya kepada kami, nanti kami yang akan sampaikan maksud dari pada siapa tim yang akan mengatasi upaya-upaya baik dari Pak Aom ini," kata dia.

Redaktur: Reza Yunanto
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500