Kenal Anniesa First Travel di Fashion Show AS, Vicky Shu Umrah Gratis

Estimasi Baca :

Vicky Zhu, Foto: Instagram - Kriminologi.id
Vicky Zhu, Foto: Instagram

Kriminologi.id - Aktivitas ibadah umrah yang dijalani aktris Vicky Shu pada Maret 2017 memang benar dibiayai oleh agen perjalanan haji dan umrah First Travel. Hal tersebut diakui Vicky Shu dalam memberikan kesaksiannya di sidang kasus penipuan oleh First Travel di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat.

Kata Vicky, dirinya menjadi jamaah umrah First Travel setelah dirinya mengenal pemilik agen perjalanan itu, Annisa Hasibuan. Dirinya pertama kali bertemu Annisa di sebuah acara fashion show di New York, Amerika Serikat.

Baca: Saksi Agen First Travel Mengeluh Biayai Sendiri Puluhan Jamaah Umrah

"Kenal pertama pada acara fashion show di AS, saya untuk desainer sepatu, kalau Anissa untuk desainer pakaian," kata Vicky Shu dalam persidangan di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Rabu, 14 Maret 2018.

Dari perkenalan pertama kali itu, pertemanan antara keduanya terus berlanjut hingga berujung pada keikutsertaan Vicky Shu menjadi jamaah umrah First Travel. Vicky pertama kali umrah melalui agen perjalan First Travel pada Maret 2015. Dia membayar uang sebesar Rp 34 juta. 

"Jadi, saya tidak gratis untuk pergi umrah yang pertama," kata Vicky.

Namun, Vicky melanjutkan, pada keberangkatan umrah berikutnya tepatnya pada Maret 2017, dirinya mengaku tidak membayar. Meski begitu, dirinya diwajibkan untuk mempromosikan First Travel melalui media sosial miliknya dengan memposting sejumlah aktivitas foto-foto dan video mengenai berbagai sarana yang dipakai First Travel.

"Saya juga diminta untuk mengupload kegiatan tersebut di akun media sosial saya," katanya.

Baca: Pengacara Bos First Travel Diduga Tipu Calon Jemaah

Dalam persidangan pertama, Jaksa Penuntut Umum atau JPU melakukan tiga dakwaan terhadap tiga terdakwa kasus First Travel dalam sidang perdana. Ketiga dakwaan tersebut masing-masing adalah Pasal 378 KUHP, 372 KUHP jo 55 ayat 1 dan jo 64, dan pasal 3 Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Selama sidang, JPU menyiapkan sebanyak 96 saksi di antaranya dari agen, pihak Kementerian Agama, maupun sejumlah aktris yaitu Syahrini dan Vicky Shu. Selain dua artis tersebut, First Travel juga  menggunakan artis lainnya untuk mempromosikan layanannya yakni almarhumah Julia Perez. TD

Baca Selengkapnya

Home Hard News Kerah Putih Kenal Anniesa First Travel di Fashion Show AS, Vicky Shu Umrah Gratis

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu