52 Tahanan KPK Jalani Salat Idul Fitri di Rutan Guntur

Estimasi Baca :

Gedung KPK, Foto: Rizky Adytia/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Gedung KPK, Foto: Rizky Adytia/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberi kesempatan kepada para tahanan beragama Islam untuk menunaikan ibadah Salat Ied. KPK akan memfasilitasi penyelenggaraan salat tersebut di Rumah Tahanan (Rutan) Guntur, Jakarta Selatan.

"KPK akan memfasilitasi penyelenggaraan Salat Ied bagi para 52 orang tahanan pada waktu yang telah ditentukan pemerintah," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Kamis, 14 Juni 2018.

Sebelumnya Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan pelaksanaan salat Ied bagi para tahanan KPK akan digelar di masjid yang berada di dalam komplek Rutan Guntur yang lokasinya tak jauh dari gedung KPK di Kuningan.

Menurut Saut, penyelenggaraan Salat Ied bagi para tahanan KPK di Rutan Guntur telah berlangsung sejak tahun lalu. 

Sementara itu Febri mengatakan, seperti biasanya seusai melaksanakan Salat Ied, para tahanan akan diberikan hak untuk mendapat kunjungan pada hari raya. Para tahanan itu, kata Febri, bisa menerima kunjungan keluarga sejak pukul 08.30 WIB hingga pukul 11.30 WIB.

Saat ini KPK melakukan penahanan terhadap beberapa orang yang menjadi tersangka tindak pidana korupsi. Para tahanan tersebut tak hanya berada di Rutan KPK, namun juga beberapa dititipkan di Rutan Guntur dan beberapa Rutan lain di Jakarta.

Diantara para tahanan yang berada di Rutan KPK adalah para kepala daerah seperti Gubernur Jambi Zumi Zola, Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud, Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat, Wali Kota Mojokerto Masud Yunus, dan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasha. Juga ada tersangka kasus korupsi E-KTP yaitu Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung. NL

Baca Selengkapnya

Home Hard News Korupsi 52 Tahanan KPK Jalani Salat Idul Fitri di Rutan Guntur

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu