Gedung KPK

Ketua dan Waka PN Medan Kena OTT, Uang Ratusan Dolar di Ruang Kerja

Estimasi Baca:
Selasa, 28 Ags 2018 14:15:14 WIB

Kriminologi.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Medan, Sumatera Utara yang menjaring sebanyak 8 orang. Diantara yang terjaring OTT adalah Ketua dan Wakil Ketua (Waka) Pengadilan Negeri Medan.

"Benar kami telah mengamankan beberapa orang ada delapan orang kira-kira. Diantaranya adalah hakim PN Medan. Mereka adalah pimpinan di PN Medan," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang kepada Kriminologi.id, Selasa, 28 Agustus 2018.

Menurut Saut, OTT KPK di Medan berkaitan dengan perkara korupsi yang sedang berjalan di PN Medan. Akan tetapi Saut tidak bisa menjelaskan detail dari perkara korupsi tersebut.

"Sedang proses diadili perkara korupsi. Tapi kami belum bisa menjelaskan perkara korupsi tersebut nanti saja setelah konferensi pers," ujar Saut.

Menurut informasi, hakim yang ditangkap KPK diduga Wakil Ketua Pengadilan Negeri Medan, Wahyu Prasetyo Wibowo. 

Dia ditangkap bersama 7 orang lainnya. Saut menambahkan pada giat OTT tersebut KPK juga telah mengamankan uang ratusan dolar di ruang kerja hakim yang ditangkap.

Namun, Saut kembali tak bisa memastikan berapa banyak uang tersebut.

"Iya untuk barang bukti yang diamankan adalah uang dollar. Tapi jumlahnya kami masih menunggu tim dari sana," ujar Saut.

Reporter: Dimeitri Marilyn
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500