KPK OTT Bupati Bengkulu Selatan dan Istri, Duit Rp 100 Juta Jadi Bukti

Estimasi Baca :

Dok. Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud (tengah). Foto: Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) - Kriminologi.id
Dok. Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud (tengah). Foto: Humas Badan Narkotika Nasional (BNN)

Kriminologi.id - Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud beserta istrinya terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Uang sebanyak Rp 100 juta jadi barang bukti. Uang tersebut diduga sebagai suap terkait dengan salah satu proyek yang dikerjakan oleh pemerintah kabupaten.

"Untuk barang bukti yang diamankan oleh tim satgas KPK  sekitar 100 jutaan," kata Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah, Selasa malam, 15 Mei 2018.

Selain uang, Febri mengatakan dalam gelaran OTT itu, ikut pula terciduk empat orang yang dua diantaranya adalah penyelenggara negara. 

"Total sekira 4 orang sudah diamankan bersama tim. Ada kepala daerah/bupati, keluarga Bupati, PNS dan pihak swasta yang diamankan," ujar Febri.

Febri mengatakan OTT dilakukan setelah KPK mendapat bukti adanya transaksi penyerahan uang tahap dua. Uang tersebut dihitung oleh satuan tugas KPK. 

"Kami telah melakukan kroscek informasi ini dari masyarakat. Diduga transaksi sudah terjadi. Sejumlah uang diamankan tim dan sedang dalam proses perhitungan," ujar Febri.

Informasi perihal OTT ini telah beredar pada Selasa, 15 Mei 2018 Sore. Desas-desus menyebutkan bahwa OTT terkait dengan pembangunan infrastruktur di Bengkulu.

OTT ini sendiri dilakukan pada Selasa siang, setelah menyelidiki kasus ini kurang lebih sekitar tiga pekan sebelum OTT terlaksana. MG

Baca Selengkapnya

Home Hard News Korupsi KPK OTT Bupati Bengkulu Selatan dan Istri, Duit Rp 100 Juta Jadi Bukti

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu