Seusai Dicecar KPK, Teguh Juwarno: Saya Bingung Kenapa Dipanggil Lagi

Estimasi Baca :

Kriminologi - Kriminologi.id
Foto: Kriminologi.id/Walda Marison

Kriminologi.id -  Politikus Partai Amanat Nasional, Teguh Juwarno, mengatakan ia bingung di balik pemanggilan dirinya oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin, 14 Agustus 2017. Selama pemeriksaan, kata Teguh, penyidik KPK melontarkan pertanyaan yang sama persis seperti saat pemeriksaan sebelumnya terhadap dirinya.

"Jadi tidak ada yang berubah (keterangan). Saya sampai bertanya kenapa harus dipanggil lagi, toh keterangan saya sama," ujar Teguh ketika keluar dari Gedung KPK di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Teguh sebelumnya, Senin, 10 Juli 2017, sudah diperiksa penyidik KPK. Ketika itu ia diperiksa untuk terdakwa Andi Agustinus.

Teguh adalah eks Ketua Komisi Pemerintahan Dalam Negeri DPR di masa pembahasan anggaran E-KTP sekitar 2010. Di dalam dakwaan Jaksa KPK terhadap dua eks pejabat di Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Irman dan Sugiharto, Teguh dituduh terlibat dalam pembahasan anggaran E-KTP.

Dalam pengakuannya, Teguh menyangkal terlibat pertemuan pembahasan proyek E-KTP yang merugikan negara Rp 2,3 triliun itu. "Sama sekali enggak, dalam notulensi rapat jelas saya tidak hadir," ucapnya. Namun, dia menghargai proses hukum dan siap jika harus diperiksa untuk membantu penyidikan. "Sebagai warga negara yang taat kita harus manut.”

Baca Selengkapnya

Home Hard News Korupsi Seusai Dicecar KPK, Teguh Juwarno: Saya Bingung Kenapa Dipanggil Lagi

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu