Barang bukti ganja yang dijual AG, seorang janda di Lhokseumawe, Foto: Antaranews.com

Janda Lima Anak di Aceh Jual Dua Bal Ganja Demi Bayar Utang

Estimasi Baca:
Kamis, 30 Ags 2018 20:00:11 WIB

Kriminologi.id - Seorang ibu rumah tangga berinisial AG (53) di Lhokseumawe, Provinsi Aceh, nekat menjual narkotika jenis ganja di tempat tinggalnya. GG mengaku menjual narkoba jenis ganja untuk membayar utang dan memenuhi kebutuhan hidup keluarga setelah suaminya meninggal dunia.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan mengatakan, AG (53), warga Gampong (desa) Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, ditangkap pada Kamis, 30 Agustus 2018 dini hari tadi sekitar pukul 02.30 WIB.

Awalnya Tim Star Polres Lhokseumawe memperoleh informasi dari masyarakat ada terduga seorang ibu rumah tangga yang menjual ganja.

Lalu, Tim Star bersama dengan Sat Res Narkoba mendatangi lokasi dan memeriksa ruangan serta menemukan dua bal ganja di sudut kamar di bawah kasur. pemilik rumah mengakui ganja tersebut adalah miliknya dan memang untuk diedarkan.

"Pengakuan pemilik ganja itu adalah miliknya dan memang untuk diedarkan kepada siapa saja yang datang membeli," ucap Ari di Lhokseumawe.

Sementara itu, dari pengakuan tersangka yang memiliki lima anak itu mengatakan, alasannya menjual ganja untuk membayar utang yang mencapai Rp 12 juta. Tersangka menjual barang haram tersebut sudah berjalan dua bulan, semenjak suaminya meninggal dunia tiga bulan lalu.

Dalam pengakuannya juga, barang diperoleh dari HD yang kini menjadi buronan polisi. Sedangkan harga beli ganja dari HD sebesar Rp 700 ribu/Kg dengan keuntungan sebesar Rp 300 ribu dalam 1 Kg.

Sementara dirinya menjual kembali secara eceran sebesar Rp 10 ribu, kepada membeli yang datang.

Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Djibril Muhammad
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500