Ilustrasi narkoba, Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Kapolda: Jambi Jadi Perlintasan Pengedar Narkoba Antarprovinsi   

Estimasi Baca:
Kamis, 30 Ags 2018 12:15:52 WIB

Kriminologi.id - Kepolisian daerah atau Polda Jambi dan jajarannya selama tiga pekan terakhir Agustus 2018, berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 19,8 kilogram atau senilai Rp 38 miliar. 

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS mengatakan saat ini Provinsi Jambi selain menjadi tempat peredaran narkoba namun juga menjadi tempat lintasan para pengedar narkoba dari provinsi lain. 

"Seperti tangkapan sabu tujuh kilogram oleh Polres Tanjab Barat, yang mana barang tersebut akan dibawa menuju Pangkalan Madura," ujar Irjen Pol Muchlis AS di Jambi, Kamis, 30 Agustus 2018. 

Muchlis mengatakan kinerja jajarannya selama tiga minggu terakhir ini menggagalkan peredaran 19,8 kilogram sabu-sabu yang memang bertujuan untuk diedarkan di Provinsi Jambi.

Dari ke-19,8 kilogram sabu-sabu tersebut di antaranya tujuh kilogram berhasil ditangkap oleh Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) kemudian ada lima kilogram tangkapan dari anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi.

Kemudian ada tangkapan satu kilogram dari Polres Sarolangun dan terakhir ada tangkapan 3,8 kilogram sabu-sabu yang dilakukan anggota Satresnarkoba Polresta Jambi pada Selasa, 28 Agustus 2018 lalu.

Kapolda mengimbau, kepada masyarakat Jambi agar tidak terjerumus dalam peredaran narkoba, karena narkoba tidak hanya merusak diri sendiri tetapi bisa merusak keluarga dan masyarakat sekitar.

Redaktur: Syahrul Munir
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500