Ilustrasi sabu, Ilustrasi: Pixabay

Kepala Desa Mauk Saadullah Kepergok Polisi Pakai Narkoba di Rumahnya

Estimasi Baca:
Kamis, 2 Ags 2018 17:50:17 WIB

Kriminologi.id - Kepala Desa Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten, Saadullah Syiroch (53) meringkuk di balik jeruji besi Mapolda Banten. Kades Saadullah kepergok mengkonsumsi narkoba jenis sabu di kamar rumahnya saat digerebek polisi, pada Rabu, 1 Agustus 2018. 

Polisi menyebut Saadullah merupakan target operasi atau TO sejak satu setengah bulan lalu. Gerak-gerik Saadulah dibuntuti hingga akhirnya tertangkap di rumahnya.

Polisi menyita satu paket sabu-sabu seberat 1,6 gram yang disembunyikan di dalam saku pakaiannya. Selain itu, polisi juga mendapatkan bong atau alat penghisap sabu.

"Yang bersangkutan ini sudah kita intai selama satu setangah bulan. Setelah kami yakin ada barang bukti langsung kami gerebek," kata Dirnarkoba Polda Banten, Kombes Johanes Hernowo, kepada Kriminologi.id dalam keterangannya pada Kamis, 2 Agustus 2018. 

Penangkapan Saadullah bermula dari informasi warga pada polisi bahwa Saadullah tengah mengkonsumsi narkoba. 

Saat itu, Saadullah yang kala itu tengah menghisap sabu-sabu di kamarnya tak dapat berbuat apapun saat digerebek. Ia menyerah di hadapan polisi.

Dari hasil pemeriksan polisi, Saadullah mengaku hanya sebagai pengguna barang haram tersebut. Ia mendapatkan narkoba dari orang lain yang hingga saat ini masih diburu keberadaannya oleh polisi. 

"Saat ini sedang kami kembangkan ya asal-muasal barang itu," kata Johanes.

Akibat perbuatannya, kini Saadullah dijerat dengan Undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. TD

Reporter: Rizky Adytia
Penulis: Tito Dirhantoro
Redaktur: Syahrul Munir
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500