Penangkapan Richard. Foto: Ist/Kriminologi.id

Kirim Berkas Richard Muljadi ke Jaksa, Polisi Masih Cari Pemasoknya

Estimasi Baca:
Senin, 10 Sep 2018 15:50:34 WIB

Kriminologi.id - Penyidik Polda Metro Jaya telah mengirim berkas perkara penyalahgunaan narkoba Richard Muljadi kepada Kejaksaan. Jika dinilai P21, penyidik akan melakukan pelimpahan tersangka beserta barang buktinya.

"Kami akan menunggu seperti apa nanti penilaian Kejaksaan. Kalau itu dinilai P21 penilaiannya, maka akan segera kami limpahkan. Kami akan hadirkan tersangka dan barang buktinya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin, 10 September 2018.

Argo mengatakan, seandainya Kejaksaan menilai berkas perkara cucu konglomerat itu belum lengkap atau P19, maka penyelidik akan berusaha melengkapi kekurangan secepatnya.

"Namun kalau misalnya P19 berarti itu belum lengkap. Nanti kami akan melihat kekurangannya apa saja, supaya terpenuhi semuanya," tutur Argo.

Meski telah melakukan pelimpahan berkas tahap pertama, diakui Argo masih ada yang menggantung. Sosok ML yang disebut sebagai pemasok kokain ke Richard belum ditemukan.

"Sampai sekarang masih tetap mencari siapa yang memberikan barang bukti itu. Kami kan masih punya ruang dan waktu. Jadi tidak langsung seketika ditemukan," tutup Argo.

Reporter: Erwin Maulana
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500