Ilustrasi, Foto: istimewa

Nelayan Buang Barang Bukti Sabu ke Halaman Warga Saat Didatangi Polisi

Estimasi Baca:
Kamis, 9 Ags 2018 09:05:41 WIB

Kriminologi.id - Seorang nelayan berinisial SA membuang barang bukti narkoba jenis sabu miliknya ke halaman warga saat dibekuk jajaran Polres Tanjungbalai, Polda Sumatera Utara. SA sedang duduk santai saat didatangi polisi.

“Tersangka diciduk saat duduk santai di halaman rumah warga. Ketika itu, SA sempat mebuang plastik hitam yang berisi plastik klip transparan diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu,” kata Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai, di Tanjungbalai, Sumatera Utara.

Irfan mengatakan, tersangka SA merupakan warga Jalan Baru, Kelurahan Betingkuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai.

Pria 31 tahun yang sehari-harinya berprofesi sebagai nelayan itu ditangkap di Jalan Permai, Pasar-VIII, Lingkungan V, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, pada Rabu, 8 Agustus 2018 sekitar pukul 16.30 WIB.

Dalam penangkapan tersebut, kata Irfan, polisi mengamankan plastik klip transparan berisi sabu-sabu dengan berat kotor 3,13 gram. Kepada polisi, tersangka SA mengaku barang haram itu diperolehnya dari seseorang berinisial LW, warga Betingkuala Kapuas. 

Tak lama setelah mendapat informasi dari SA, pihak kepolisian langsung menggerebek rumah LW. Sayang, polisi tidak menemukan LW yang ketika itu tidak berada di tempat.

Selain nelayan, pihak kepolisian setempat juga menangkap seorang penarik becak bermotor berinisial OSD alias Fitra (30). Penangkapan dilakukan oleh Tim Polsek TB Selatan dipimpin Kanit Reskrim Suharmono.

Dari penangkapan tersebut polisi menyita barang bukti sebungkus kecil plastik klip transparan berisi sabu-sabu seberat 0,13 gram.

Menurut catatan kepolisian, Fitra merupakan warga Dusun V, Desa Sei Serindan, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan. Dia ditangkap saat berada di samping loket angkutan umum di Jalan Sudirman Kota Tanjungbalai, pada Selasa, 7 Agustus 2018 sekitar pukul 18.20 WIB.

Ketika akan ditangkap, tersangka OSD bersama rekannya berinisial A sedang berada di tanah lapang samping loket KUPJ. Melihat kehadiran polisi, Fitra membuang sesuatu dari tangannya.

Sedangkan rekannya berinisial A berhasil lolos dari sergapan petugas. Anggota menyuruh Fitra mengambil barang yang dibuangnya. Ternyata adalah paket kecil sabu-sabu yang diakuinya untuk dikonsumsi sendiri.

"Kami berkomitmen bahwa kepolisian terus berupaya membersihkan Kota Tanjungbalai dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba," ujar Kapolres.

Penulis: Tito Dirhantoro
Redaktur: Syahrul Munir
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500