Anak musisi Achmad Albar, Ozzy Albar resmi ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, Foto: Antara

Pakai Sabu-sabu, Ozzy Albar Ditangkap Bersama Teman Wanita

Estimasi Baca:
Kamis, 13 Sep 2018 15:25:08 WIB

Kriminologi.id - Penyidik Polda Metro Jaya menangkap putra penyanyi Achmad Albar, Ozzy Albar terkait dugaan penyalahgunaan narkoba jenis ganja dan sabu-sabu. Ozzy Albar ditangkap bersama seorang perempuan berinisial NB ketika berada di sebuah ATM di kawasan Walter Monginsidi, Jakarta Selatan pada Selasa, 11 September 2018.

"Dia (Ozzy) mau nunggu temannya ngambil ATM. Tapi ketika lagi nunggu ATM, petugas Polda Metro Jaya melakukan penangkapan dan dilakukan penggeledahan," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, 13 September 2018.

Dari hasil penggeledahan tersebut ditemukan narkotika jenis ganja di saku kanan yang dimasukan ke dalam sebuah plastik kecil dan dua lembar papir untuk melinting ganja.

"Setelah itu kita menuju ke rumah yang bersangkutan di Cinere lalu kita geledah. Di sana ada barang bukti bekas plastik narkotika jenis sabu, kemudian ada bong, pipet, dan cangklong yang kami dapatkan," kata Argo.

Setelah dilakukan pemeriksaan urine, terbukti pria bernama lengkap Fauzi Albar tersebut positif memakai ganja, amphetamine, benzo, dan metamfetamin.

"Kemudian untuk rekannya NB juga positif metafetamin," ujar Argo.

Argo mengatakan Ozzy resmi menyandang tersangka kepemilikan narkoba jenis ganja yang dipersangkakan Pasal 111 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Berdasarkan pengakuan Ozzy, kata Argo, putra bungsu Achmad Albar itu telah mengonsumsi narkoba sejak 2008 atau 10 tahun lalu.

"Mulai hari (Kamis) ini kami lakukan penahanan," kata dia.

Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Nuruddin Lazuardi
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500