Sabu-sabu. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Pegawai PT ASDP Ferry Simpan Sabu di Kantor Diduga Pengedar Narkoba

Estimasi Baca:
Selasa, 17 Apr 2018 19:13:49 WIB

Kriminologi.id - Seorang karyawan PT ASDP Indonesia Ferry bernama Petrus Wenas Aditya diciduk petugas Polsek Johar Baru karena kedapatan memiliki narkotika jenis sabu seberat 24,47 gram. Petrus yang diduga sebagai pengedar ditangkap di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Senin, 9 April 2018.

Terkait penangkapan tersebut, Kapolsek Johar Baru Kompol Marhum Nababan mengatakan bahwa tersangka ditangkap setelah kedapatan membawa sabu di tas selempang yang dibawanya. Selanjutnya, Petrus dibawa petugas untuk menunjukkan barang bukti sabu lain yang dimilikinya.

"Selanjutnya tersangka menunjuk gerobak yang sebelumnya diselipkan berupa satu bungkus rokok mild yang di dalamnya terdapat 5 plastik klip kecil berisikan kristal setelah ditimbang berat bruto 5,83 gram," ujar Marhum,  Selasa, 17 April 2018.

Pengembangan berikutnya, Petrus digiring ke kantornya. Di tempat kerjanya itu, petugas kembali menemukan barang bukti sabu yang lagi-lagi disembunyikan Petrus di dalam bungkus rokok.  

"Di tempat kerjanya satu bungkus rokok Filter yang dalamnya terdapat 15 plastik klip kecil isi sabu seberat 17,8 gram," tuturnya. 

Total barang bukti yang diamankan petugas dari penangkapan Petrus adalah bungkus rokok berisi 15 plastik klip dengan berat total 17,8 gram. Bungkus rokok berisi 5 plastik klip kecil berisikan sabu seberat total 5,83 gram, dan tas selempang warna coklat yang berisi satu plastik klip kecil berisikan sabu seberat 0,84 gram. 

Marhum mengatakan, atas perbuatanya Petrus dijerat Pasal 114 Ayat 2 Sub Pasal 112 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara hingga 20 tahun. RZ

KOMENTAR
500/500