Polisi Temukan 1,2 Ton Pil PCC saat penggerebekan rumah di Cipondoh, Tangerang. Foto: Ist/Kriminologi.id

Pemilik Pabrik Pil PCC Tangerang Jabat Ketua Pembangunan Masjid

Estimasi Baca:
Selasa, 7 Ags 2018 12:33:14 WIB

Kriminologi.id - Pemilik rumah sekaligus pabrik pembuatan pil Paracetamol, Caffeine, dan Carisoprodol (PCC) Tarlani (40), di kawasan Cipondoh, Tangerang, Banten, dikenal sosok dermawan dan juga sebagai ketua pembangunan masjid. Menurut warga rumah tersebut kerap didatangi mobil pribadi.

Tarlani diketahui sebagai pemasok ribuan pil PCC yang juga pemilik pabrik dan gudang pil PCC di rumah yang berada di Kavling DPR, Cipondoh, Tangerang, Banten.

Menurut Joko selaku Ketua Rukun Tetangga setempat mengatakan bahwa aktivitas di rumah milik Tarlani tersebut terlihat seperti warga pada umumnya. Namun, diakuinya beberapa kali rumah tigga lantai itu terlihat didatangi beberapa mobil pribadi.

"Aktifitas normal seperti bisa. Hanya kadang ada tamu pakai mobil pribadi. Saya tidak tau tamunya ngapain ya ada urusan apa juga tidak tau," ucap Joko kepada Kriminologi.id saat ditemui di lokasi, Selasa, 7 Agustus 2018.

Meski kerap didatangi tamu dengan mengunakan mobil pribadi, Joko menyebut Tarlani sendiri merupakan sosok yang dermawan di kehidupannya sehari-hari. Sebab sosok Tarlani merupakan ketua dalam pembangunan masjid yang berada di sekitar lokasi.

Bahkan Joko sendiri mengaku kaget dengan penggerebekan yang dilakukan polisi di salah satu rumah warganya itu. Dirinya tak menyangka lantaran sosok yang diketahuinya distributor jamu kemasan, ternyata memprodiksi obat-obatan terlarang.

"Saya tidak nyangkalah. Orangnya baik banget sama masyarakat. Sehari-hari juga tidak ada tanda-tanda kalo pabrik karena sepi-sepi aja," kata Joko.

Sebelumnya diberitakan, Satresnarkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta menggerebek sebuah rumah yang dijadikan gudang penyimpanan obat-obatan terlarang PCC.

Rumah berlantai tiga berwarna biru muda yang beralamat di Kavling DPR, Cipondoh, Tangerang, Banten, diketahui telah menjadi tempat penyimpanan obat PCC dalam beberapa tahun terakhir.

Penggerebekan rumah itu bermula saat polisi mendapatkan satu paket yang diketahui berisi ratusan pil PCC dan berasal dari Makasar. Dari paket itulah polisi melakukan pengembangan dan berhasil menangkap seorang yang merupakan penerima paket.

Dari penggerebekan pihak kepolisian menemukan ribuan bahkan jutaan pil PCC dengan total berat 1,2 ton. AS

Reporter: Rizky Adytia
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500