Pentylone Beredar di Tempat Hiburan Malam, Sebutir Dijual Rp 500 Ribu

Estimasi Baca :

Barang bukti rilis kasus peredaran narkotika jenis baru bernama Pentylone di Polres Jakbar (14/03/2018). Foto:  Rizky Adytia/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Barang bukti rilis kasus peredaran narkotika jenis baru bernama Pentylone di Polres Jakbar (14/03/2018). Foto: Rizky Adytia/Kriminologi.id
Narkotika jenis baru, pentylone akan diedarkan ke tempat-tempat hiburan malam di Jakarta. Dijual seharga Rp 500 ribu per-butirnya.

Kriminologi.id - Kepolisian menemukan narkotika jenis baru dalam bentuk kapsul bernama pentylone. Puluhan kapsul pentylone itu menurut rencana akan diedarkan ke berbagai tempat hiburan malam di kawasan Jakarta.

"Peredaraannya ke tempat-tempat hiburan malam di Jakarta," kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Suhermanto di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu 14 Maret 2018.

Baca: Narkoba Jenis Baru Pentylone Beredar di Jakbar, Polisi Buru 2 Pemasok

Menurut Suhermanto, sebutir kapsul pentylone itu dijual seharga Rp 500 ribu kepada para pemakainya. Menikmati narkoba itu dengan cara mencampurkan serbuk di dalam kapsul tersebut dengan air mineral atau soda.

Efek narkoba itu akan terasa setelah air mineral atau soda yang telah dilarutkan dengan serbuk pentylone itu diminum penggunanya. 

"Efeknya menimbulkan stimulan, halusinasi, dan euforia yang berlebihan," jelas Suhermanto.

Namun Suhermanto mengaku belum bersedia memberikan keterangan di mana saja narkotika jenis baru itu biasa diedarkan. Kepolisian hingga kini masih melakukan penyelidikan mendalam.

"Masih diselidiki untuk sudah beredar di mana saja, tapi pengiriman narkotika ini baru satu kali," ucap Suhermanto.

Baca: Kode Bandar Narkotika pada Istri, Telepon Tak Diangkat Tanda Ditangkap

Diberitakan sebelumnya, Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengungkap peredaran narkotika sabu-sabu dan narkotika jenis baru yang diketahui bernama pentylone.

Dalam pengungkapan itu sebanyak 4 orang tersangka bernama Rinaldy (35), Nova, Yudi Yuswadi (40) dan Tarmizi Sulaiman (42) berhasil diamankan dengan barang bukti 300 gram sabu-sabu dan 40 kapsul pentylone yang berhasil disita. 

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi mengatakan pengungakapan jaringan itu bermula pada Jumat 9 Maret 2018 saat polisi mendapat infomasi bahwa kedua pelaku akan bertransaksi di kawasan Tamansari.

Atas informasi itu polisi segera membuntuti pergerakan kedua target hingga berada di kawasan Plaza Gajah Mada, Jakarta Pusat dan dilakukan penangkapan. RZ

Baca Selengkapnya

Home Hard News Narkoba Pentylone Beredar di Tempat Hiburan Malam, Sebutir Dijual Rp 500 Ribu

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu