Pilot Batik Air berinisial CB diciduk karena pakai sabu-sabu, Foto: Its/Kriminologi.id

Pilot Batik Air dan Pengujinya Pakai Narkoba, Polisi Sita Paket Sabu

Estimasi Baca:
Sabtu, 4 Ags 2018 15:35:47 WIB

Kriminologi.id - Seorang pilot maskapi penerbangan Batik Air berinisial BC dan pilot sekaligus penguji dari maskapai di Bangladesh dilaporkan tertangkap karena mengkonsumsi narkotik jenis sabu-sabu.

Kedua pelaku diciduk di depan pintu masuk parkir VIP Angkasa Pura II Bandara Halim Perdana Kusuma, Kamis, 2 Agustus 2018.

BC sendiri merupakan pegawai negeri sipil atau PNS di Kementerian Perhubungan tepatnya Departemen Perhubungan Udara yang di BKO; bawah kendali operasi Batik Air. 

"Tersangka GHS pilot Regent, maskapi Bangladesh dan BC, PNS Departemen Perhubungan Udara di BKO Batik Air," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya dalam keterangan tertulis yang diterima Kriminologi.id di Jakarta, Sabtu, 4 Agustus 2018.

Menurut Argo, GHS merupakan penguji siswa penerbangan dan memiliki wewenang untuk mengeluarkan lisensi.

"Yang bersangkutan punya peran dalam kelulusan uji simulator dan gunakan pesawat semua pilot di Indonesia setiap 6 bulan sekali," katanya.

Dari kedua pelaku, petugas menyita sejumlah barang bukti yakni 1 buah klip bening berisi sabu-sabu dengan berat bruto 0,8 gram dan dua handphone.

Selain itu juga disita 1 bong kaca, 1 cangklong, 2 pipet kaca, 2 sedotan plastik, 3 lembar alumunium foil bekas, 2 korek api yang ditemukan di rumah BC. 

"Disita di rumah tersangka 2 (BC), 3 buah pipet kaca, 2 buah potongan sedotan plastik., 1 bungkus klip bekas, 3 buah sedotan plastik kecil, 1 buah tutup bong botol plastik," tuturnya.

Reporter: Marselinus Gual
Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500