PNS Kemenkumham Jual Narkoba, Dapat Barang dari Napi Lapas Cipinang

Estimasi Baca :

Ilustrasi sabu-sabu Fotp: Kriminologi.id - Kriminologi.id
Ilustrasi sabu-sabu Fotp: Kriminologi.id

Kriminologi.id - Satuan Narkoba Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur menangkap pengedar narkoba berinisial AI yang ternyata seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Hukum dan HAM.

Penangkapan AI berawal saat kepolisian mendapat informasi akan adanya transaksi narkoba di kawasan Cawang pada malam hari sekitar pukul 18.30 WIB, Rabu, 21 Februari 2018.

Baca: Pentylone Beredar di Tempat Hiburan Malam, Sebutir Dijual Rp 500 Ribu

Setelah dilakukan pengintaian oleh petugas kepolisian,  ternyata informasi tersebut benar. Ada transaksi narkoba yang dilakukan oleh seorang pengedar narkotika yang setelah diperiksa ternyata seorang PNS.

"Kami tangkap pada Rabu 21 Februari 2018 malam di Jalan MT Haryono, Cawang,  Jakarta Timur," kata Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Jonter Banurea  di Mapolrestro Jaktim, Rabu, 14 Maret 2018.

Jonter mengatakan, dari tangan AI didapatkan barang bukti sabu-sabu seberat 4,88 gram yang rencananya akan dijual kepada pembeli.

Selain itu, kata Jonter, berdasarkan hasil pemeriksaan kepolisian ternyata AI mendapatkan pasokan barang terlarang itu dari seorang penghuni Lapas Cipinang berinisial MR.

Baca: Kode Bandar Narkotika pada Istri, Telepon Tak Diangkat Tanda Ditangkap

Sistem yang digunakan dalam peredaran narkotika itu adalah jika datang pesanan sabu-sabu kepada Al, maka Al akan menghubungi MR.

"Dia telepon ke MR yang ada di Lapas, kemudian MR menyuruh AI untuk mengambil barang di tempat yang sudah ditentukan," jelas Jonter.

Kepolisian masih terus melakukan pengembangan ke mana saja AI menjual narkoba yang didapat dari MR itu. 

"Soal itu masih dilakukan pengembangan kemana mereka jual. Soal penadah juga masih dilakukan pemgembangan,"katanya.

Jonter mengatakan, akibat perbuatan mengedarkan narkotika, Al dijerat Pasal 114  dan Pasal 112 UU Narkotikan dengan ancaman hukuman diatas 10 tahun penjara. RZ

Baca Selengkapnya

Home Hard News Narkoba PNS Kemenkumham Jual Narkoba, Dapat Barang dari Napi Lapas Cipinang

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu