Mobil water canon polisi. Foto: Tribratanews.com

Polisi Gerebek Pemukiman Narkoba di Medan Pakai Water Canon

Estimasi Baca:
Jumat, 3 Ags 2018 05:35:22 WIB

Kriminologi.id - Personel gabungan dari Polrestabes Medan dan Polsek Medan Timur menggerebek pemukiman warga yang terindikasi narkoba di Medan, Sumatra Utara. Dari pemukiman ini, petugas menyita narkoba dan belasan butir peluru.

"Guna mengamankan lokasi, polisi juga mengerahkan beberapa unit mobil taktis di antaranya water canon," ujar Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, Kamis 2 Agustus 2018.

Dari penggerebekan ini, polisi mengamankan lima pria dan menyita sejumlah barang bukti yakni paket sabu-sabu, plastik klip sabu-sabu, dan timbangan elektrik. Selain itu, polisi juga mengamankan senjata tajam, dan 16 butir peluru. Lima orang tersebut, kata Widhiarta, dibawa ke Polsek Medan Timur untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun, personel gabungan Polrestabes Medan dan Polsek Medan Timur dikerahkan ke lokasi kampung narkoba itu dan menggeledah tiap-tiap gang untuk mencari barang narkoba. Bahkan, kedatangan aparat keamanan di daerah itu sempat menghebohkan warga masyarakat setempat. Sejumlah pemuda berlarian ketika petugas menyergapnya. 

Bahkan, sejumlah ibu-ibu dan anak-anak berteriak menangis ketika salah seorang yang diamankan polisi itu mereka kenal. "Tolong pak, jangan dipukul, jangan diapa-apain," ujar salah seorang ibu sambil menangis.

Penulis: Yenny Hardiyanti
Redaktur: Djibril Muhammad
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500