Polisi menunjukkan barang bukti berupa sabu-sabu dari hasil penggerebekan. Foto: Rizky Adytia/Kriminologi.id

Polisi Gerebek Rumah Pengedar Narkoba Berkedok Pengemudi Ojek Online

Estimasi Baca:
Rabu, 5 Sep 2018 10:15:48 WIB

Kriminologi.id - Seorang pemuda berinisial MM dibekuk polisi di rumahnya karena kerap mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu dan ganja. Pria berusia 21 tahun itu menyamar sebagai tukang ojek online dalam melakukan aksinya. Penyamaran itu dilakukan agar tak tercium polisi. 

Meski telah berupaya mengelabui petugas kepolisian, nyatanya MM tak berkutik setelah rumahnya yang berada di Jalan H. Sumin, Karang Tengah, Kota Tangerang, digerebek polisi.

Penggerebekan dilakukan bermula saat polisi mendapat infomasi mengenai sosok MM yang kerap bertransaksi narkoba di sekitar rumahnya.

Dari informasi itu, polisi kemudian menyelidiki gerak-gerik MM. Setelah mendapatkan bukti-bukti kuat, barulah polsii menggerebek rumahnya pada Kamis, 30 Agustus 2018.

“Kami menggerebek rumahnya karena dari informasi yang kami kumpulkan ternyata dia (tersangka) memang seorang pengedar,” kata Kapolsek Kembangan, Kompol Egman dalam keterangannya di Jakarta pada Rabu, 5 September 2018.

Selain menangkap tersangka MM, Egman juga menyebut dalam penggerebekan itu pihaknya berhasil menemukan satu paket besar berisi ganja seberat 650 gram. Juga 7 paket kecil berisi ganja seberat 23,11 gram, 4 paket kecil sabu-sabu seberat 0,75 gram, dan plastik klip.

Berdasarkan temuan barang bukti itu tersangka langsung di gelandang ke Mapolsek Kembangan untuk pengembangan. Namun, saat disinggung mengenai asal barang haram yang dimiliki MM, Egman belum bisa menjelaskannya secara rinci.

Ia beralasan hingga saat ini masih dalam pengembangan. "Masih kita kembangkan lagi," kata Egman.

Akibat perbuatannya, MM kini harus mendekam di balik jeruji besi dan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Sub 112 ayat (1) Juncto 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Reporter: Rizky Adytia
Penulis: Tito Dirhantoro
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500