Ilustrasi sabu-sabu di daerah tambang. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Polisi Ringkus Penyuplai Narkoba ke Area Tambang Batu Bara di Kalteng

Estimasi Baca:
Kamis, 2 Ags 2018 21:00:46 WIB

Kriminologi.id - Dua penyuplai narkoba ke kawasan tambang batu bara di wilayah Kasongan, Provinsi Kalimantan Tengah diringkus polisi, Sabtu, 28 Juli 2018. 

Kedua pengedar itu berinisial AJ (48) dan SN (62) yang dibekuk dengan barang bukti empat paket sabu seberat 20,08 gram serta satu buah timbangan digital warna hitam. 

"Dari pengakuan kedua pelaku yang ditangkap mereka berencana akan menyuplai sabu-sabu ke kawasan tambang batu bara di wilayah Kasongan, Provinsi Kalteng," kata Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Herry Purwanto di Banjarmasin, Kamis, 2 Agustus 2018.

Herry mengatakan AJ (48) dan SN (62) ditangkap di Jalan Pulau Laut, Kelurahan Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Saat disergap, ditemukan empat paket sabu-sabu ukuran sedang dengan berat 20,08 gram serta satu buah timbangan digital warna hitam.

Herry juga mengungkapkan, tersangka AJ diketahui warga Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Samba Kahayan, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalteng.

"AJ ini sengaja ke Banjarmasin untuk mengambil pasokan sabu-sabu guna dibawa ke tambang batu bara di Kalteng," bebernya.

Atas perbuatannya itu, kedua tersangka dijerat Pasal 112 ayat (2) Jo 132 ayat (1) Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 Tentang Narkotika.

Kini anggota Satresnarkoba terus melakukan upaya pengembangan jaringan tersangka yang lain untuk mengungkap bandar di atasnya.

Redaktur: Syahrul Munir
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500