Polda Metro Jaya menangkap 387 orang usai Operasi Cipta Kondisi selama tiga hari. Foto: Erwin Maulana/Kriminologi.id

Polisi Sita Sabu dari Kontrakan Pemasok Narkoba Jaringan Tenda Orange

Estimasi Baca:
Sabtu, 4 Ags 2018 12:35:25 WIB

Kriminologi.id - Pemasok narkoba berinisial T yang merupakan anggota jaringan Tenda Orange ditangkap polisi di kawasan Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, pada Jumat, 3 Agustus 2018 sore. 

T ditangkap dengan barang bukti sabu-sabu yang disembunyikan di kontrakannya. T diduga merupakan jaringan pemasok narkotik jenis sabu-sabu ke kelompok jambret Teluk Gong atau yang biasa disebut Tenda Orange bersama FJ yang ditangkap lebih dulu.

"Dari tersangka T, kita amankan barang bukti berupa 700 gram sabu," ujar Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakbar, AKBP Erick Frendiz di Jakarta, Sabtu, 4 Agustus 2018.

Penangkapan T dilakukan dalam penggerebekan yang dipimpinan Wakil Kepala Satuan Reserse Narkoba Komisaris Polisi Indra. Saat didatangi polisi, T sedang istirahat di kontrakannya. 

"Tersangka saat kita melakukan penggeledahan sedang beristirahat di kontrakannya," tambah Indra.

Penangkapan terhadap tersangka T merupakan hasil pengembangan dari penangkapan tersangka FJ yang terciduk pada Kamis, 16 Juli 2018 lalu.

FJ merupakan pemasok sabu kepada kelompok jambret Tenda Orange. Dia ditangkap di sebuah hotel di bilangan Cengkareng, Jakarta Barat.

Tenda Orange dikenal sebagai kelompok jambret yang bermarkas di kawasan Teluk Gong, Jakarta Utara. Keberadaan kelompok tersebut terungkap lewat kasus penjambretan terhadap Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR, Syarief Burhanudin.

Ternyata, selain menjambret, kelompok ini juga merupakan pengguna narkoba. Alahasill, 3 orang anggota Tenda Orange ditembak mati petugas Polres Metro Jakbar karena berupaya meperlawanan pada awal Juli lalu.

Ketiga penjembret yang berinisial FS, RB dan MS itu terbukti kecanduan narkoba yang mengandung zat amphetamine dan methaphetamine.

Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Syahrul Munir
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500