Polisi Temukan 1,2 Ton Pil PCC saat penggerebekan rumah di Cipondoh, Tangerang. Foto: Ist/Kriminologi.id

Polisi Temukan Pabrik Pembuatan Obat Terlarang di Kavling DPR Cipondoh

Estimasi Baca:
Senin, 6 Ags 2018 12:55:14 WIB

Kriminologi.id - Polisi menemukan pabrik pembuatan obat-obatan terlarang, yakni Paracetamol, Caffeine, Carisoprodol (PCC) di Kavling DPR, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

PCC merupakan jenis obat penenang yang biasa dikonsumsi untuk menahan rasa sakit dan membuat rileks.  

"Kami tangkap si penerima paket dan kami kembangkan ke rumah yang dijadikan gudang penyimpanan ini," kata Kasat Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta, Komisaris Arief Ardiansyah, Senin, 6 Agustus 2018.

Arief menjelaskan berdasarkan penangkapan polisi menyita tumpukan kardus pil PCC dengan total seluruhnya yaitu 1,2 ton. Selain itu, polisi menemukan mesin pembuatan PCC serta beberapa mesin pengemasan obat-obatan. 

Dari penggerebekan itu, polisi menemukan tumpukan kardus pil PCC dengan total seluruhnya yaitu 1,2 ton. Selain itu, polisi juga menemukan mesin pembuatan PCC serta beberapa mesin pengemasan obat-obatan. 

"Butuh waktu lima hari untuk menemukan gudang ini yang juga merupakan pabrik pembuatan. Saat ini masih kami dalami lagi," kata Arief menjelaskan.

 

https://cdn.kriminologi.id/news_picture_thumb/polisi-temukan-1-2-ton-pil-1533531722.jpg

Arief menjelaskan, penggerebekan rumah itu bermula saat polisi mendapatkan satu paket berisi ratusan pil PCC dan berasal dari Makasar. Dari paket itu polisi melakukan pengembangan dan berhasil menangkap penerima paket.

Usai menangkap dan memeriksa sosok penerima paket tersebut, polisi terus mengembangkan kasus selama beberapa hari, hingga akhirnya menggerebek rumah berlantai tiga berwarna biru muda di Kavling DPR, Cipondoh, Tangerang, Banten. YH

Reporter: Rizky Adytia
Penulis: Yenny Hardiyanti
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500