Penangkapan Riza Shahab terkait penyalahgunaan narkotika. Foto: Walda Marison/Kriminologi.id

Positif Nyabu Minus Barang Bukti, Riza Shahab Jalani Rehabilitasi

Estimasi Baca:
Senin, 16 Apr 2018 16:10:32 WIB
Wahyu Wulandari, perwakikan Tim Assesment BNNP DKI Jakarta menjelaskan, Riza dan kawan-kawan mulai bisa mengikuti progrem rehabilitasi Selasa besok per tanggal 17 Maret 2018.

Kriminologi.id - Artis Riza Shahab dan kelima temannya, dipastikan mengikuti program rehabilitasi di Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta (BNNP DKI). Hal tersebut dipastikan setelah pihak Ditektorat Reserse Narkoba berkoordinasi dengan pihak kedokteran BNNP DKI Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan, hasil assessment resmi untuk Riza dan kelima kawannya sudah keluar dan mengharuskan keenam orang tersebut untuk mengikuti rehabilitasi.

"Sudah assesment di BNNP DKI, ya. Secara resmi hasilnya sudah keluar, RS (Riza Shahab) akan mengikuti rehabilitasi berupa rawat jalan selama delapan kali terhitung hari ini 16 Arpil 2018-16 Mei 2018. Sudah sah karena surat dari BNNP-DKI sudah keluar," ujar Argo di depan gedung Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada Senin 16 April 2018.

Sementara itu, Wahyu Wulandari, perwakikan Tim Assesment BNNP DKI Jakarta menjelaskan, Riza dan kawan-kawan mulai bisa mengikuti progrem rehabilitasi Selasa besok per tanggal 17 Maret 2018.

"Permintaan assessment dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya secara resmi sudah dikeularkan hari ini, RS (Riza Shahab) akan direhabilitasi di BNNP DKI jakarta. Untuk waktu pelaksanaannya bisa koordinasi dulu dengan tim di sana besok. Apabila memang Riza sudah siap maka rehabilitasi bisa dimulai besok karena sekarang kan jadwalnya dia pulang terlebih dahulu," ujarnya.

Wahyu menambahkan, alasan Riza Shahab dan kelima kawannya untuk mengikuti assesment memang berdasarkan hasil pemeriksaan dokter di mana Riza dan kawannya terbukti positif mengonsumsi narkotika jenis sabu.

Sementara itu, Argo menambahkan, program rehabilitasi merupakan salah satu bentuk pengawasan terhadap pihak yang terbukti menyalahgunakan narkotika.

"Ya kan rehabilitasi juga merupakan salah satu bentuk pengawasan. Saya pernah menyampaikan, bahwa apabila ada pengguna tapi tidak ditemukan barang bukti maka dilakukan rehabilitasi, nah itu bentuk pengawasannya," tegas Argo.

Sementara itu, Riza Shahab di depan gedung Ditresnarkoba Polda Metro Jaya hanya berujar singkat terkait hasil assessment yang sudah keluar secara resmi untuk dirinya.

"Assalamualaikum buat teman-teman semua, saya mau mengucapkan terima kasih mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan diberikan yang terbaik buat kita semua," ujar Riza singkat.

Reporter: Erwin Maulana
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500