Ilustrasi penyelundupan narkoba di dalam koper. Ilustrasi: Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id

Siswa SD Jual Narkoba di Makassar, Polisi: Orang Tuanya Juga Bandar

Estimasi Baca:
Kamis, 9 Ags 2018 15:55:36 WIB

Kriminologi.id - Seorang siswa SD di Makassar, Sulawesi Selatan berinisial RE diduga menjadi bandar narkoba jenis sabu-sabu. Kasus ini terungkap setelah seorang pelajar SMP berinisial AL (14) tertangkap tangan oleh aparat Polsek Tallo, Makassar sedang menjual narkoba jenis sabu-sabu pada Senin, 6 Agustus 2018.

RE saat ini masih diburu polisi. Ia dilaporkan menghilang setelah AL tertangkap.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani mengatakan RE diduga diajarkan oleh orang tuanya untuk mengolah sabu-sabu. Pasalnya, kata Dicky, orang tua RE merupakan bandar narkoba yang kini masih mendekam di penjara.

"Kami yakin orang tuanya yang mengajarkan. Ibu bapanya kan bandar juga, kini masih dipenjara," kata Dicky saat dihubungi Kriminologi.id melalui sambungan telpon, Kamis, 9 Agustus 2018.

Dicky mengatakan, RE tergolong lihai sebagai seorang bandar narkoba. Saat dicari polisi di rumahnya setelah AL tertangkap, bocah itu telah melarikan diri dan belum diketahui keberadaannya hingga sekarang.

"Dia ini pengedar narkoba junior. Dia tahu melarikan diri, dia tahu safety place-nya dimana. Bayangkan, saat temannya (AL) ditangkap kami cek dia tidak ada di rumah," ujar Dicky.

Dikcy mengatakan polisi masih berusaha menemukan RE. Dia berpesan agar masyarakat, terutama orang tua, harus waspada agar anak-anaknya tidak dijadikan budak narkoba oleh bandar-bandar besar. RZ

Reporter: Marselinus Gual
Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500