Taktik Licik Wanita Bawa Ekstasi di Bandara Soekarno Hatta Tangerang

Estimasi Baca :

Ilustrasi Pil Narkoba/Foto: Pixabay - Kriminologi.id
Ilustrasi pil ekstasi /Foto: Pixabay

Kriminologi.id - Taktik licik wanita asal Malaysia pembawa ribuan ekstasi tak berdaya menghadapi petugas yang berjaga di depan pintu X Ray, terminal 2D Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Banten.

Langkah kakinya yang tak biasa ini membuat petugas curiga dan melakukan pemeriksaan. 

Adalah BYS (27) wanita penyelundup ekstasi asal Malaysia yang diamankan petugas Bandara Soekarno Hatta. BYS menyimpan 1.470 butir ekstasi di selangkangan.

Gerak-gerik wanita yang baru saja mendarat dengan penerbangan Kuala Lumpur-Jakarta, saat hendak melintas di mesin pemeriksaan X Ray pun mencurigakan. 

"Saat melewati mesin X-Ray, langkah pelaku ini terasa lain dan mencurigakan," ujar Kepala Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta Erwin Situmorang saat dikonfirmasi, Jumat, 18 Mei 2018.

Erwin menambahkan, petugas langsung menghampiri wanita tersebut dan melakukan pemeriksaan menyeluruh. Saat dilakukan penggeledahan di seluruh tubuhnya, petugas menemukan benda yang menempel di selangkangan. 

"Kami temukan plastik berisi ribuan butir ekstasi yang disembunyikan selangkangan," ujarnya. 

Erwin menjelaskan, MYS berikut barang buktinya diserahkan ke pihak Kepolisian Bandara Soekarno-Hatta untuk dilakukan pengembangan. Dalam pengembangan itu, BYS mengaku diminta oleh seseorang di Malaysia untuk membawa ribuan ekstasi ke salah satu hotel yang berada di kawasan Jakarta Utara.

Setelah itu, BYS diminta untuk kembali ke Malaysia usai menaruh ekstasi yang nantinya akan diambil oleh penerima. 

"BYS ini diminta untuk bawa ekstasi itu ke kamar hotel, setelah ditaruh, BYS diminta untuk meninggalkan hotel itu dan menintipkan kunci kamarnya ke resepsionis agar nantinya dapat diambil oleh penerima," kata Erwin.

Berbekal informasi itu, polisi segera bergerak ke lokasi dan melakukan skenario agar sosok penerima barang itu datang ke hotel itu. Sayangnya, setelah menunggu selama beberapa lama sosok penerima barang haram itu tak kunjung datang.

Sehingga, tim Bea Cukai dan Kepolisian Bandara Soekarno-Hatta memutuskan untuk kembali. Akibat perbuatannya, BYS telah mendekam di balik jeruji besi dan dirinya juga dijerat Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman penjara maksimal seumur hidup. MSA

Baca Selengkapnya

Home Hard News Narkoba Taktik Licik Wanita Bawa Ekstasi di Bandara Soekarno Hatta Tangerang

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu