Tas Ransel Isi Narkoba Diselundupkan Kurir Pakai Mobil Innova

Estimasi Baca :

Sabu-sabu. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Sabu-sabu. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Penyelundupan narkoba yang disembunyikan dalam empat tas ransel dalam bagasi mobil dibongkar petugas Reserse Narkoba Polres Lampung Selatan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung. 

Narkoba dalam tas ransel itu jenis sabu-sabu seberat 48 kilogram, Rabu, 11 Juli 2018 siang.  

"Ya benar, jumlahnya 48 Kg, kemarin siang kejadiannya, dan masih kami kembangkan, besok akan diekspos Kapolda Lampung," kata Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan AKP Ari Satriawan, pada Kamis, 12 Juli 2018.

Ari menjelaskan dua penyelundupan narkoba itu yang diamankan, yakni AG merupakan warga Desa Jambang, Kecamatan Bantan Sumatera Utara dan RR, warga Tebing Tinggi Sumatera Utara. 

Pengungkapan kasus itu bermula ketika petugas sedang melakukan pengamanan rutin di Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu, petugas mencurigai mobil Toyota Innova BM 1034 QC.

Setelah petugas memeriksanya, di bagasi mobil tersebut petugas menemukan empat tas ransel warna hitam berisi narkoba jenis sabu-sabu seberat 48 Kg. Rencananya, puluhan kilogram sabu-sabu itu akan pelaku bawa ke Pulau Jawa dari Sumatera.

Sementara Direktur Narkotika Polda Lampung Kombes Shobarmen dan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih, keduanya menyatakan kasus tersebut masih dalam pengembangan.

"Jika tak ada halangan, besok (13/7) akan diekspos bapak Kapolda," ujar Sulisyaningsih. MSA

Baca Selengkapnya

Home Hard News Narkoba Tas Ransel Isi Narkoba Diselundupkan Kurir Pakai Mobil Innova

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu