Wanita asal Vietnam berinisial selundupkan sabu di Bandara Husein Sastra Negara Bandung. Foto: ist/Kriminologi.id

Wanita 50 Tahun Asal Vietnam Selundupkan Sabu Dalam Popok di Bandara

Estimasi Baca:
Rabu, 8 Ags 2018 16:50:28 WIB

Kriminologi.id - Seorang wanita berusia 50 tahun asal Vietnam diciduk petugas karena menyelundupkan narkotik jenis sabu-sabu melalui Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat. Wanita berinisial T tersebut membawa sabu-sabu seberat 850 gram yang disembunyikannya dalam popok yang digunakan.

"Tertangkapnya T ini berdasarkan alat pindai penumpang di bandara dimana T membawa barang terlarang," kata Kasat Narkoba Polrestabes Bandung, AKBP Irfan Nurmansyah di Bandung, Rabu, 8 Agustus 2018.

Irfan mengatakan T diciduk pada Minggu, 5 Agustus 2018. Saat itu, T baru saja mendarat dari Singapura dengan tujuan Bandung. Namun saat melewati X-Ray, ditemukan benda yang mencurigakan.

Saat barang tersebut dibuka, petugas Bea Cukai menemukan sabu-sabu seberat 850 gram yang dibungkus dengan popok orang dewasa.

"Modusnya menyembunyikan sabu di popok yang dipakainya, dan disimpan di bagian tertentu tubuh korban," katanya.

Namun demikian, kata Irfan T masih bungkam saat ditanya petugas soal kepemilikan sabu-sabu yang ada dalam popoknya. Terlebih T dilaporkan tak bisa menggunakan Bahasa Inggris.

"Kami masih mendalami siapa pemesan dan pemilik barang ini. Termasuk dugaan mengelabui tujuan awal karena biasanya modusnya seperti itu," ujar Irfan.

Irfan menegaskan pihaknya telah menahan T dan menyita sabu-sabu 850 gram tersebut sebagai barang bukti. Guna mengetahui jaringan, polisi berencana mendatangkan warga yang fasih berbahasa Vietnam untuk membantu polisi saat menginterogerasi pelaku.

"Kita libatkan penerjemah dalam pengembangan kasus ini, nanti akan dipublikasi bersama Bea Cukai Bandung secepatnya," kata Irfan. MG|AS

Reporter: Arief Pratama
Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500