Ilustrasi sabu-sabu Fotp: Kriminologi.id

Wanita AS Acungkan Jari Tengah ke Kapolres Banyuwangi Saat Ditahan

Estimasi Baca:
Senin, 16 Apr 2018 19:35:30 WIB
Tidak hanya mengacungkan jari tengah, Michele juga beberapa terekam mengucapkan kata-kata tak sopan saat keterangan per berlangsung. "Take a picture, please. Bitc*."

Kriminologi.id - Salah satu tersangka narkoba berkewarganegaraan Amerika Serikat (AS) melakukan perbuatan tidak senonoh. Turis AS yang bernama Michele Justin itu mengacungkan jari tengah tepat di depan Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman.

Kejadian berlangsung ketika dirinya bersama tersangka lainnya digelandang masuk usai konferensi pers di Mapolres Banyuwangi, Senin, 16 April 2018.

Donny mengaku tidak tahu maksud dari pasangan Christopher Alan itu mengacungkan jari tengah. Ia pun mengaku jengkel dan dibuat marah atas ulah Michele.

"Enggak sopan, yang cewek tadi mengacungkan jari tengah ya. Buka aja itu penutup mukanya. Coba lihat itu rekaman videonya, tadi benar kan dia mengacungkan jarinya," katanya kepada sejumlah awak media, Senin, 16 April 2018, seperti dilansir beritajatim.com.

Peristiwa Michele mengacungkan jari tengah tidak hanya itu saja. Ketika memasuki ruang penyidikan pun, ia seolah tak merasa sungkan mengacungkan jari tengahnya. 

Bahkan, tidak hanya mengacungkan jari tengah, Michele juga beberapa kali terekam mengucapkan kata-kata tak sopan saat keterangan pers berlangsung. "Take a picture, please. Bitc*," ucap Michele Justin sambil mengangkat tangan bergaya metal.

Michele Justin dan pasangannya Christopher Alan, ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Banyuwangi saat pesta narkoba jenis sabu. Pasangan asal AS itu diamankan petugas saat berlibur di Pantai Pulau Merah, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran pada Kamis, 12 April 2018.

Kedua turis AS itu ditangkap bersama rekannya asal Indonesia, Nanang Khosim dan Hendrix Atrino Nugroho serta Sunaryo. Saat itu, mereka menyepakati sebuah ajakan untuk pesta sabu di rumah Sunaryo.

Selanjutnya, Satresnarkoba Polres Banyuwangi melakukan penggeledahan dan penangkapan di tempat itu. Benar saja, di lokasi tersebut petugas berhasil menemukan sejumlah barang bukti. 

Di antaranya, dua paket sabu seberat 0,53 gram dan 0,13 gram, bong alat hisap, korek api, handphone dan sepeda motor. "Sebagai ilustrasi, yang bersangkutan beberapa kali di Bali melakukan kegiatan yang sama mengonsumsi obat-obatan yang sama dan kedua turis juga memiliki riwayat sama saat di negaranya," ujar Donny.

Atas penangkapan ini, kelima tersangka dijatuhi Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) Sub Pasal  127 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

KOMENTAR
500/500