Markas Polda Riau Diserang Teroris. Foto: Ist/Kriminologi.id

8 Orang Ditangkap Terkait Teror Polda Riau, Buku Jihad dan ISIS Disita

Estimasi Baca:
Kamis, 17 Mei 2018 20:00:11 WIB

Kriminologi.id - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri dan personel Polda Riau mengamankan delapan orang terduga teroris terkait aksi penyerangan Polda Riau. Selain melakukan penangkapan, petugas gabungan juga melakukan penggeledahan.

"Upaya penggeledahan terhadap rumah para tersangka yang kemarin bisa kita identifikasi," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Syahar Diantono di Jakarta Kamis, 17 Mei 2018.

Menurut Syahar, delapan orang yang diringkus itu adalahHAN, NI, AS, SW, HD, YEP, DS dan SY alias IJ. Syahar melanjutkan, petugas juga menyita barang bukti dari penangkapan kedelapan orang itu

Barang bukti yang disita itu berupa sepucuk senapan angin, kitab bertuliskan pandai amal dan kitab Al Hakam, sekeping VCD berjudul Umar bin Khatab, KTP atasnama KM, dua bilah pisau, gulungan tembaga, serta beberapa buku tentang Jihad dan ISIS.

Pada Rabu, 16 Mei 2018, Mapolda Riau diserang oleh sekelompok orang bersenjata yang menerobos masuk menggunakan mobil Toyota Avanza.

Penyerangan itu terjadi pada pukul 09.00 WIB. Empat orang yang bersenjatakan pedang turun dari mobil dan melakukan penyerangan hingga menyebabkan dua orang anggota kepolisian mengalami luka bacok di bagian leher dan tangan.

Seorang anggota kepolisian lainnya ditabrak oleh pengemudi mobil Toyota Avanza yang berusaha kabur dari halaman Mapolda Riau. Sempat kritis setelah dilarikan ke rumah sakit, anggota kepolisian bernama Ipda Auzar itu akhirnya mengembuskan nafas terakhir saat menjalani perawatan di RS Bhayangkara.

Sementara empat orang pelaku penyerangan itu akhirnya ditembak mati oleh petugas kepolisian yang berada di Mapolda Riau.

KOMENTAR
500/500