Ilustrasi teroris. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Baku Tembak dengan Militan, Lima Teroris Ditangkap

Estimasi Baca:
Minggu, 12 Ags 2018 19:05:58 WIB

Kriminologi.id - Lima gerilyawan yang dituduh bertanggung jawab terhadap serangan pihak keamanan Yordania ditangkap aparat berwajib. Kelimanya merupakan tersangka serangan pemboman yang menewaskan seorang polisi.

"Lima teroris saat ini berada dalam tahanan pasukan keamanan," kata Jumana Ghuneimat, juru bicara pemerintah dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Anadolu Agency, Minggu, 12 Agustus 2018.

Pasukan keamanan Yordania menyerbu sebuah tempat persembunyian para militan di kota as-Salt dekat ibu kota Yordania, Amman, Sabtu, 11 Agustur 2018. Penyergapan itu merupakan bagian dari perburuan tersangka yang telah melakukan serangan terhadap personel kepolisian yang menewarkan seorang perwira polisi.

Selain menewaskan perwira polisi, enam personel keamanan terluka dalam serangan pemboman tersebut. Pihak berwenang Yordania mengatakan serangan itu disebabkan oleh alat peledak yang ditanam

"Operasi masih berlangsung dengan langkah-langkah bijaksana untuk memastikan bahwa tidak ada warga sipil yang terancam oleh para tersangka," kata Ghuneimat.

Sebelumnya diberitakan, baku tembak antara pasukan keamanan dengan pelaku teror terjadi di Kota As-Salt, barat-laut Ibu Kota Jordania, Amman. 

Baku tembak tersebut terjadi saat pelaku teror yang bersembunyi di satu gedung melepaskan tembakan ke arah pasukan keamanan yang sedang memburu mereka. 

Dalam peristiwa itu, para pelaku teror menolak untuk menyerahkan diri dan mulai melepaskan tembakan ke arah aparat keamanan. Operasi keamanan masih berlangsung hingga larut malam. AS

Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500