Ilustrasi Penangkapan. IOL

Densus Tangkap Terduga Teroris di Bandung, Dekat Tempat Latihan Atlet

Estimasi Baca:
Jumat, 3 Ags 2018 11:35:07 WIB

Kriminologi.id - Tim Densus 88 Antiteror menangkap dua orang terduga teroris di Kota Bandung. Keduanya ditangkap di dekat Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tempat latihan atlet yang akan berlaga di Asian Games.

"Karena GBLA juga tempat latihan atlet, maka kita ambil dulu supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Lapangan Gasibu, Bandung, Jumat, 3 Agustus 2018.

Agung memimpin Apel Pasukan Pengamanan Asian Games. Jawa Barat adalah salah satu provinsi yang menjadi lokasi penyelenggaraan Asian Games selain DKI Jakarta dan Sumatera Selatan.

Agung mengatakan kedua terduga teroris itu ditangkap pada Rabu, 1 Agustus 2018 lalu di suatu tempat di Gedebage yang berdekatan dengan Stadion GBLA dan juga Mapolda Jawa Barat.

Menurut Agung, tim Densus 88 Antiteror kini tengah melakukan penyelidikan terhadap keduanya. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kata Agung, belum ada indikasi akan melakukan aksi teror baik di Polda maupun di Stadion GBLA.

Hanya saja diakui Agung penangkapan itu bagian dari upaya pengamanan jelang Asian Games.

"Sampai saat ini belum ada (indikasi penyerangan). Potensi (ancaman teror) ada, makanya kita lakukan (penangkapan) lebih awal," kata Agung.

Agung menambahkan, dari pemeriksaan awal diketahui bahwa kedua terduga teroris itu bagian dari jaringan Jemaah Ansharut Daulah (JAD). 

"Itu dari teman-teman Densus yang melakukan pendalaman pemeriksaan. Kita membantu menangkap saja," ujar Agung.

Redaktur: Reza Yunanto
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500