Ilustrasi teroris bersenjata, Foto: Ist/Kriminologi.id

Dihargai Rp 250 Juta, Komandan Teroris Tewas dalam Baku Tembak

Estimasi Baca:
Senin, 13 Ags 2018 07:05:33 WIB

Kriminologi.id - Kepala kelompok teroris Lashkar-e-Jhangvi Al-Alami di Pakistan tewas dalam operasi di distrik Diamer di wilayah Gilgit-Baltistan. Nyawa Khalilur Rahman pernah dihargai Rp 250 juta bagi siapa saja yang berhasil menangkapnya baik dalam keadaan hidup atau mati.

Khalilur Rahman yang dikenal dengan komandan Khalil tewas dalam bentrokan bersenjata yang dilakukan bersama kelompoknya.

"Khalil tewas dalam bentrokan dengan polisi sementara dua militan lainnya ditangkap dalam kondisi cedera," kata Aijaz Ahmad, seorang petugas polisi setempat distrik Diamer, dilansir dari Anadolu Agency, Minggu, 12 Agustus 2018.

Menurut Aijaz, Komandan Khalil merupakan sosok di balik beberapa serangan teroris, termasuk yang menargetkan sekolah-sekolah di daerah itu.

Serangan teror terhadap sekolah terjadi pada 3 Agustus 2018. Setidaknya 12 sekolah telah dibakar oleh militan di daerah Chilas.

Polisi kemudian melancarkan operasi kontraterorisme di Chilas dan menewaskan paling tidak satu orang yang dicurigai sebagai anggota Taliban, sementara 31 lainnya ditangkap.

Menurut laporan media, LeJ-Al-Alami, beberapa serangan oleh Khalil juga terjadi di provinsi Balochistan barat daya, di antaranya sebuah Akademi Polisi di kota Quetta dan pemboman bunuh diri di Kuil Shah Norani di Khuzdar pada 2016 yang menewaskan 120 orang, termasuk petugas kepolisian. AS

Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500