Ilustrasi Ledakan Bom. Foto: Pixabay.com

Dua Bom Bunuh Diri di Gedung Olahraga, 20 Orang Tewas

Estimasi Baca:
Kamis, 6 Sep 2018 16:45:09 WIB

Kriminologi.id - Dua serangan bom bunuh diri mengguncang sebuah gedung olahraga di distrik Dashte Barchi, Kabul, Afghanistan. Sebanyak 20 orang dilaporkan tewas.

Anadolou Agency melansir, bom bunuh diri itu terjadi pada Kamis, 6 September 2018 ketika sedang berlangsung kompetisi gulat di gedung olahraga tersebut.

Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Rahimi mengatakan, serangan bom bunuh diri itu dilakukan oleh dua orang pelaku.

Setelah bom pertama meledak, sejumlah wartawan mendatangi lokasi gedung olahraga tersebut untuk melaporkan peristiwa ledakan yang terjadi.

Serangan kedua terjadi ketika pelaku berikutnya mendatangi para wartawan yang berkerumun untuk melaporkan serangan bom bunuh diri, lalu meledakkan dirinya.

Akibat dua ledakan bom bunuh diri itu, 20  orang dilaporkan tewas, dan 70 orang lainnya mengalami luka serius.

Rahimi mengatakan, menurut laporan, di antara korban tewas dan luka tersebut adalah para wartawan yang berada di lokasi.

Menurutnya, jumlah korban tewas masih mungkin bertambah karena ada sejumlah korban yang berada dalam kondisi kritis.

Hingga berita ini diturunkan, Rahimi belum mengonfirmasi pihak yang bertanggungjawab atas serangan mematikan di distrik yang dikenal sebagai daerah minoritas Syiah itu.

Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500