Penggerebekan di Kunciran, 2 Orang Terduga Teroris Diringkus

Estimasi Baca :

Penggerebekan teroris di Kunciran, Tangerang, Banten, Rabu, 16 Mei 2018. (Foto: Rizky/Kriminologi) - Kriminologi.id
Penggerebekan teroris di Tangerang, Banten, Rabu, 16 Mei 2018. (Foto: Rizky/Kriminologi)

Kriminologi.id - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menggerebek rumah terduga teroris di Jalan Gempol Raya Pinang, Kunciran, Kota Tangerang, Banten. Dua terduga teroris diamankan.

"Saya di tempat kejadian perkara," kata Kapolres Metro Tangerang Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan saat dikonfirmasi, Rabu, 16 Mei 2018.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Kriminologi.id, tim Densus 88 menargetkan penangkapan terhadap terduga teroris berinisial MC dan GH.

Diduga keduanya melakukan pengumpulan dana untuk jaringan teroris dan pelatihan semimiliter di Sukabumi Jawa Barat dalam rangka perencanaan kelompok teroris JAD Jabodetabeka pimpinan KOS dan DS.

Kelompok tersebut juga diduga merencanakan serangan menggunakan senjata tajam, panah yang dilengkapi bom dan pisau komando pada sejumlah markas dan pos polisi di wilayah Bogor, Bandung, Jakarta dan Mako Brimob, Kelapa Dua.

Lokasi penangkapan kedua terduga teroris itu merupakan wilayah padat penduduk yang berada di belakang Perumahan Alam Sutera, Tangerang. Penggerebekan terduga teroris itu merupakan lanjutan pengembangan serangkaian aksi peledakan bom di Surabaya.

Saat ini di lokasi penangkapan telah dipasang garis polisi. Belum ada keterangan resmi terkait penggerebekan tersebut.

Usai dari Kunciran, menurut informasi dilakukan penggerebekan lanjutan di kawasan perumahan Duta Bintaro yang tak jauh dari lokasi penggerebekan di Kunciran.

Baca Selengkapnya

Home Hard News Terorisme Penggerebekan di Kunciran, 2 Orang Terduga Teroris Diringkus

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu