Terduga Teroris Cirebon Sekat Rumah Kontrakan Jadi Dua Bagian

Estimasi Baca :

Penggerebekan terduga teroris di Perumahan Duta Bintaro Tangerang (16/5/2018).  Foto: Rizky Adytia/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Dok. Penggerebekan terduga teroris di Perumahan Duta Bintaro Tangerang (16/5/2018). Foto: Rizky Adytia/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Warga yang tinggal di sekitar kawasan penggerebekan rumah terduga teroris di Cirebon, Jawa Barat, mengenal tiga penghuni yang tinggal di rumah tersebut pribadi yang tertutup. Rumah itu ditinggali oleh tiga orang yaitu, pelaku yang berinisial S, istrinya dan istri dari Junaedi, salah satu pelaku bom Thamrin yang kini di tahanan.

Ketua RT setempat, Gunanto di Cirebon, Kamis, 17 Mei 2018, mengatakan, awalnya warga sempat curiga dengan penghuni rumah kontrakan di RW 02 RT 05 Desa Jemaras Kidul, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

"Kami memang sempat memiliki kecurigaan terhadap warga yang tinggal di situ, karena semua penghuninya tertutup dengan masyarakat," kata Gunanto.

Menurut Gunanto, di rumah yang digeledah oleh pihak kepolisian itu ditinggali oleh tiga orang. Ketiganya yaitu, pelaku yang berinisial S, istrinya dan istri dari Junaedi.

"Jadi di rumah itu ada batasannya. Separuh digunakan oleh pelaku dan istrinya, separuh lagi digunakan oleh istri Junaedi," ujarnya.

Selain itu, Andi (28) warga Desa Jemaras mengatakan, rumah yang ditempati S sama dengan rumah yang pernah digerebek oleh pihak kepolisian saat peristiwa bom Thamrin 2015.

Rumah tersebut merupakan kediaman Junaedi, salah satu pelaku bom Thamrin yang saat ini masih berada di tahanan.

"Pelaku tinggalnya di rumah Juanedi. Kalau Junaedi sudah ditangkap 'pas' peristiwa Thamrin," katanya.

Detasemen Khusus 88 Anti Teror menangkap dua orang di Kota dan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Kamis, 17 Mei 2018, sore karena diduga terlibat kasus terorisme.

Dua terduga terduga teroris itu berinisial H dan S. Dua terduga teroris itu ditangkap di wilayah Kabupaten dan satunya lagi wilayah Kota Cirebon.

Baca Selengkapnya

Home Hard News Terorisme Terduga Teroris Cirebon Sekat Rumah Kontrakan Jadi Dua Bagian

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu