Densus 88 Antiteror (foto:Antara)

Usut Penembakan Polisi di Tol, Densus Geledah 3 Lokasi di Cirebon

Estimasi Baca:
Rabu, 5 Sep 2018 22:05:50 WIB

Kriminologi.id - Tim Densus 88 Antiteror Polri melakukan penggeledahan di tiga lokasi di Desana Babakan Gebang, Cirebon, Jawa Barat. Penggeledahan itu terkait pengusutan kasus penembakan yang menewaskan seorang polisi saat patroli di Tol Kanci-Pejagan. 

"Kalau di Babakan Gebang ada tiga titik penggeledahan, yaitu di rumah mertua Untung dan tempat potong rambut milik Untung serta kediaman Rizal," kata Kepala Desa Babakan, Yeni di lokasi, Rabu, 5 September 2018.

Yeni mengatakan, dari rumah mertua Untung, tim Densus kemudian bergerak ke tempat pangkas rambut milik Untung. 

"Setahu saya polisi mengamankan senjata tajam dan peluru di rumah mertua Untung. Sedangkan di tempat potong rambut Untung yang dibawa lebih banyak ada kabel, paku berukuran besar, pipa dan barang lainnya," tutur Yeni.

Setelah selesai di dua tempat itu, kata Yeni, tim Densus kemudian melakukan penggeledahan di Perumahan Bumi Langgeng yang dihuni oleh Rizal.

"Kalau Rizal itu pendatang kata RT-sih dari Sumatera," ujar Yeni

Yeni mengatakan, menurut informasi yang diperoleh dari polisi, penggeledahan di tiga tempat itu terkait keterlibatan Untung dan Rizal dalam penembakan polisi di Tol Kanci-Pejagan.

"Keduanya katanya itu terlibat aksi penembakan polisi," tutur Yeni.

Diakui Yeni, saat penggeledahan di tiga tempat di Desanya itu, ada pilukan polisi yang diterjunkan.

Hingga kini, polisi telah menangkap 7 orang yang terlibat dalam penembakan itu. Dua pelaku inisial IA dan RS terpaksa ditembak mati karena melawan saat akan ditangkap.

Redaktur: Reza Yunanto
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500