Video Ancaman Teror di Tarakan Viral, Pelakunya Diciduk Densus 88

Estimasi Baca :

AS, pelaku pembuat video ancaman terorisme di Tarakan. Foto: Ist/Kriminologi.id - Kriminologi.id
AS, pelaku pembuat video ancaman terorisme di Tarakan. Foto: Ist/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Pria berinisial AS selaku pembuat video tentang ancaman terorisme yang ditujukan kepada masyarakat Tarakan, Kalimantan Utara dan aparat Kepolisian Tarakan dibekuk tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror pada Rabu malam, 16 Mei 2018.

Pemuda 22 tahun itu ditangkap di rumahnya di RT 45, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas pada saat penangkapan antara lain berupa sepucuk pistol revolver, peluru, dan pisau.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, AS telah diterbangkan menuju Jakarta dari Tarakan pada Kamis pagi, 17 Mei 2018 sekitar pukul 06.00 WITA menggunakan pesawat Lion Air. Hal itu dilakukan untuk pemeriksaan terhadap AS lebih lanjut terkait keterlibatannya kepada jaringan terorisme. 

“Untuk terduga ini apakah termasuk kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) atau kelompok lain masih didalami teman-teman Densus ya,” kata Kapolres Tarakan, Ajun Komisaris Besar Yudhistira Midyawaman saat dihubungi Kriminologi.id pada Kamis, 17 Mei 2018.

“Yang jelas yang bersangkutan adalah pelaku atau pembuat video tentang ancaman teroris yang ditujukan kepada masyarakat atau aparat Tarakan yang sudah viral.”

Dalam video berdurasi 2,5 menit tersebut, tidak tampak wajah pelaku pembuat video yang tak lain adalah AS. Yang tampak hanya tangan bersama suara pelaku yang terdengar.

Dari dalam video itu juga terlihat tangan sang pembuat video memegang pistol revolver berisikan 8 peluru, sebuah pisau dan buku. Video itu membuat heboh masyarakat Tarakan. TD

Baca Selengkapnya

Home Hard News Terorisme Video Ancaman Teror di Tarakan Viral, Pelakunya Diciduk Densus 88

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu