Motor Pelaku Penjambretan Polisi di Matraman. Foto: Ist/Kriminologi.id

2 Remaja Jambret 2 Polisi di Matraman

Estimasi Baca:
Selasa, 4 Sep 2018 15:15:01 WIB

Kriminologi.id - Dua anggota polisi dari Polres Blitar dan Polres Kediri, Jawa Timur menjadi korban penjambretan. Peristiwa itu terjadi saat keduanya berjalan-jalan dengan menggunakan bajai di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Selasa, 4 September 2018 pukul 12.00 WIB.

Kedua korban adalah Iptu Roni Robi, Kanit Laka Lantas Polres Kediri dan Iptu Supriadi, Kanit Reskrim Polsek Talun, Blitar.

Di dalam bajai Roni dan Supriadi sedang bermain handphone. Saat itu, Iptu Supriadi duduk di sebelah kanan, sedangkan Iptu Roni duduk di sebelah kiri tepat di pintu keluar bajai.

Saat asyik mengoperasikan ponsel pintarnya tersebut, tiba-tiba dari arah belakang muncul dua jambret yang masih muda. Mereka menggunakan sepeda motor Yamaha mio warna putih dengan nomor kepolisian B 3728 SHM.

Tanpa disadari, salah satu pelaku langsung mengambil handphone merek Samsung J5 di tangan Iptu Roni. Dengan sigap Roni langsung memegang tangan pelaku. Adapun Supriadi langsung memegang bahu pelaku.

"Posisinya lagi sama-sama jalan, motor mereka oleng terus langsung jatuh tapi HP saya berhasil keambil," kata Iptu Roni kepada wartawan di lokasi, Selasa, 4 September 2018.

Kedua anggota polisi itu kemudian meminta pengemudi bajai berhenti. Roni dan Supriadi langsung mengejar kedua pelaku yang saat itu dalam keadaan terjatuh.

Upaya Roni dan Supriadi tidak membuahkan hasil. Kedua pelaku melarikan dengan meninggalkan sepeda motor dan sepasang sandal. Mereka berhasil melarikan diri ke arah jembatan kereta api Gunung Antang dan Komplek Jendral Urip Jatinegara.

Meski kedua korban sudah teriak maling namun warga sekitar seperti tidak perduli. Warga mengira kedua pelaku terjatuh karena terlibat kecelakaan.

"Motor pelaku ditinggal, sempat mau kejar tapi sudah keburu jauh, HP hilang malah dapat motor," katanya.

Saat ini dua anggota kepolisian tersebut berada di Polsek Matraman untuk membuat laporan. Sepeda motor pelaku juga ikut dibawa ke kantor polisi.

Reporter: Rahmat Kurnia
Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500