Suharto alias Alex korban tewas yang ditemukan di Sumedang. Foto: Ist/Kriminologi.id

3 Pembunuh Alex Sopir Taksi Online Buruh Tani, Kepepet Ongkos Pulang

Estimasi Baca:
Jumat, 10 Ags 2018 15:20:09 WIB

Kriminologi.id - Tiga pelaku kasus pencurian dan kekerasan terhadap sopir grab atas nama Alex pada Selasa, 31 Juli 2018, baru menangkap dua pelaku, yakni L dan R.

Satu pelaku lainnya, yakni T masih diburu polisi hingga saat ini. Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo menjelaskan, para pelaku ini pemain baru dalam kasus curas.

"Kami sempat kaget dengan modus para pelaku, memukul dengan tangan kosong lalu membuang. Pas kedua pelaku tertangkap kami cek merupakan pemain baru," jelasnya, Jumat (10/8).

Kapolres menjelaskan, profesi R, L dan T merupakan buruh tani di wilayah Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu.

"Mereka buruh tani, kerjanya musiman. Kalau setahun itu bisa dua kali sampai tiga kali kerja menggarap sawah," paparnya.

Dari keterangan dua pelaku yang sudah diamankan, L dan R. Kapolres menegaskan, aksi pencurian dan kekerasan dilakukan karena kepepet ongkos untuk pulang.

"Pengakuan awal tak ada niat mencuri. Lalu kami dalami karena tak punya uang untuk ongkos. Kami akan dalami motif utama mencuri dan membunuh setelah T ketangkap," paparnya.

Seperti diketahui, tiga pelaku pembunahan terhadap Alex, sebelumnya mengorder aplikasi taksi online grab dari Bekasi. Ketiganya lalu meminta diantarkan ke Indramayu. Di tengah jalan, para pelaku yang menumpang mobil Xenia warna putih tersebut, meminta order offline.

Alex selaku korban lalu menyetujui permintaan para pelaku. Sesampai di Subang Alex sempat mengirimkan pesan kepada temannya, bahwa lokasinya berada di Subang. Jika Alex terjadi apa-apa, bisa mencari di lokasi tersebut.

Para pelaku mengorder grab dengan akun milik salah satu warga.

Dua dari tiga pelaku, ditangkap tim gabungan Polres Sumedang dan Polda Jabar, pada Senin, 5 Agustus 2018. Kedua pelaku L dan R dihadiahi timah panas di kakinya masing-masing.

Reporter: Arief Pratama
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500