Ilustrasi Penusukan (11/05/2018). Ilustrasi: Tribratanews

4 Pelaku Penusukan Pemuda hingga Tewas Tertangkap 3 Minggu Usai Aksi

Estimasi Baca:
Jumat, 3 Ags 2018 18:05:17 WIB

Kriminologi.id - Kepolisian Resor Bengkalis Riau menangkap empat tersangka penusukan hingga menewaskan korban yakni MA (19), MH (21), (MD (20), dan AA (30) di tiga lokasi berbeda. Ketiga tersangka membunuh Zulas Mawi (20) dengan cara menusuk menggunakan senjata tajam di bagian dada sebelah kiri.

"MA sebagai pelaku utama yang menghabisi nyawa korban, sedangkan MH bertindak sebagai pembawa sepeda motor, dan dua tersangka lagi MD dan AA membatu MA melarikan diri," kata Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, Jumat, 3 Agustus 2018.

Ia mengatakan, ketiganya menjalankan peran yang berbeda-beda untuk menghabisi nyawa warga Desa Kelapapati Darat, Bengkalis ini. Peristiwa penusukan yang berakhir dengan menewaskan korban itu, kata Yusuf, berlangsung di Jalan Kelapapati Laut, Desa Kelapapati, Bengkalis, 16 Juli 2018. 

Peristiwa ini berawal ketika korban bersama tiga orang temannya berkumpul di sebuah warung sambil bermain telepon selular. Saat bersamaan, datanglah dua orang tidak dikenal mengendarai motor jenis Mio Soul merah. Dua orang itu kemudian mengampiri dan langsung menusuk korban dengan menggunakan besi warna putih. Mereka menusukkan besi itu ke bagian rusuk sebelah kiri tubuh korban. Setelah itu, keduanya melarikan diri.

"Korban sempat meminta tolong kepada temannya, dan kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Bengkalis untuk mendapatkan pertolongan," kata Yusuf.

Mendapat laporan itu, orang tua korban langsung menuju RSUD Bengkalis. Namun, tak lama setelah itu korban meninggal. Para tersangka tersebut, kata Yusuf, dibekuk dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB.

Pihaknya, kata Yusuf, pertama kali meringukus MA di kediamannya. Setelah melakuan pengembangan, ketiga tersangka lainnya berhasil diringkus. 

"Setelah diperiksa, empat pelaku mengakui melakukan pembunuhan terhadap korban," kata mantan Kapolres Indragiri Hulu.

Dari penangkapan empat tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa sebilah pisau lipat warna silver dengan panjang 50 cm dan dua buah topi.

Penulis: Yenny Hardiyanti
Redaktur: Djibril Muhammad
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500