Ilustrasi gas beracun. Ilustrasi: Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id

6 Pekerja Pabrik Baja Tewas Keracunan Gas, 2 Orang Kritis

Estimasi Baca:
Jumat, 13 Jul 2018 13:45:26 WIB

Kriminologi.id - Enam pekerja pabrik tewas dan dua pekerja lainnya dilaporkan kritis setelah menghirup gas beracun di pabrik baja swasta di Negara Bagian Andhra Pradesh di India Selatan, Kamis, 12 Juli 2018. Para pekerja tersebut menghirup karbon monoksida yang bocor.

Kebocoran gas beracun itu terjadi di dalam unit penggulungan sebuah pabrik baja di Tadipatri di Kabupaten Anntapur, sekitar 384 kilometer di sebelah barat Amaravanthi, kota utama di Andhra Pradesh.

"Malam ini akibat kebocoran gas di dalam pabrik enam pekerja meninggal dan beberapa orang lagi sakit," kata seorang pejabat senior polisi yang bertugas di Anantapur, seperti dilaporkan Xinhua, Jumat, 13 Juli 2018, siang. 

Kecelakaan itu terjadi ketika dilakukan pengujian ruang tungku bawah tanah setelah pekerjaan pemeliharaan dan perbaikan selama dua minggu.

Para pejabat setempat mengatakan para pekerja menghirup residu karbon monoksida yang digunakan untuk pemeliharaan, seperti dilaporkan Hidustantimes.

"Beberapa pekerja jatuh pingsan dan telah dirawat di rumah sakit," kata pejabat itu.

Menurut keterangan perusahaan, pabrik baja tersebut milik perusahaan Brazil, Gerdau yang merupakan produsen utama baja panjang di Amerika.

“Dua meninggal di tempat, sementara empat lainnya meninggal di rumah sakit pemerintah di daerah itu. Insiden itu terjadi pada pukul 17.30 di ruang bawah tanah,'' kata Ramakrishna Reddy, pejabat kepolisian Tadipatri.

KOMENTAR
500/500