6 Siswa SMP Cirebon Tewas Tertimpa Tembok Bangunan Saat Latihan Menari

Estimasi Baca :

Petugas melakukan evakuasi korban tertimpa gedung penangkaran sarang burung walet yang roboh di Gegesik, Cirebon, Senin (16/04/2018). Foto: Basarnas - Kriminologi.id
Petugas melakukan evakuasi korban tertimpa gedung penangkaran sarang burung walet yang roboh di Gegesik, Cirebon, Senin (16/04/2018). Foto: Arief Pratama/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Enam dari tujuh korban tewas akibat tertimpa tembok besar bangunan tua di Desa Gegesik Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin, 16 April 2018 siang. Satu korban tewas lainnya adalah Herman Basari, pemilik sanggar tari yang juga guru kesenian. 

Satu dari korban tewas masih dicari karena diduga tertimbun reruntuhan. Runtuhan tembok besar dari sarang walet ini juga mengakibatkan tiga siswa lainnya mengalami luka-luka. 

Peristiwa runtuhnya tembok besar gedung sarang walet dan menimpa sanggar tari milik Herman Basari saat sebagian besar siswa SMP latihan. Saat itu, siswa SMPN 1 Gegesik itu hendak mengikuti lomba tari tingkat Kabupaten Cirebon. 

Gedung penangkaran walet roboh timpa sanggar seni di cirebon
Gedung penangkaran walet di Cirebon yang roboh dan menipa sanggar tari. Enam siswa SMP tewas dalam insiden tersebut.

Saat tembok runtuh, belasan siswa SMP itu sedang latihan menari. Salah seorang saksi Taryana mengatakan, dirinya sempat mendengar suara keras dari bangunan tersebut. 
 
"Saya mendengar bunyi jatuh bangunan sangat keras. Begitu melihat ke lokasi bangunan sudah ambruk tertimpa tembok besar. Saya melihat korban bergelimpangan,” ungkap salah satu saksi Taryana warga sekitar, saat dihubungi, Senin, 16 April 2018. 

Gedung penangkaran walet roboh timpa sanggar seni di cirebon
Warga berupaya mencari korban yang tertimpa tembok runtuh di Cirebon. 

Jajaran kepolisian masih terus melakukan pencarian dibantu warga. Tiga korban luka lainnya telah diselamatkan. 

"Kami sedang mendata korban dan melakukan pencarian salah satu korban. Beradasarkan keterangan saksi masih ada korban yang masih tertimbun bangunan sehingga kami sedang mencarinya,” ungkap Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samudera. MSA

Baca Selengkapnya

Home Hard News Umum 6 Siswa SMP Cirebon Tewas Tertimpa Tembok Bangunan Saat Latihan Menari

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan tulis komentar kamu