Lokasi percobaan bunuh diri Agus di di Kramat Jati, Jaktim (10/9/2018) Foto: Rahmat Kurnia/Kriminologi.id

Agus Berusaha Ledakkan Diri Sebelum Lompat dari Pasar Kramat Jati

Estimasi Baca:
Senin, 10 Sep 2018 14:15:36 WIB

Kriminologi.id - Agus (32), gagal mengakhiri hidupnya dengan melompat dari Gedung Pengelola Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Agus pernah berusaha meledakkan diri menggunakan petasan sebelum nekat melompat dari kawasan itu.

Dari keterangan Agus, seorang pedagang di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Agus yang bekerja sebagai pemulung sayuran sudah tiga kali mencoba melakukan aksi bunuh diri.

Menurut Ujang, aksi pertama Agus dilakukan di lantai 2 gedung belakang Pengelola Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur pada 2017. Agus melompat dari gedung itu dan hanya mengalami luka ringan.

Usaha bunuh diri yang kedua dilakukan beberapa bulan lalu. Agus nekat mengikatkan beberapa petasan di pahanya. Agus kemudian membakar petasan tersebut. Warga yang melihat kemudian menyiram paha Agus yang saat itu sedang terbakar.

"Aksi pertama sama yang kedua gak mati, masih dikasih kesempatan buat hidup," kata Ujang kepada Kriminologi.id, Senin, 9 September 2018.

Tidak puas, Agus kemudian mencoba kembali bunuh diri dengan melompat dari lantai 2 Gedung Pengelola Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu, 9 September 2018 pukul 14.00 WIB.

Agus terjatuh tepat di batu konblok yang terletak di samping pedagang warung kopi di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Yang kemarin juga sama gak mati lagi, masih hidup pas dicek, tapi luka parah langsung dibawa ke RS Polri,"katanya.

Diketahui sebelum melompat Agus sempat teriak-teriak tidak jelas, bahkan saksi bernama Fadullah sempat memperingatkan Agus agar tidak melemparkan benda dari lantai dua. Diduga saat itu Agus sedang terpengaruh obat-obatan.

Menurut Ujang dirinya tidak mengetahui apakah Agus terpengaruh obat-obatan hingga berani melompat dari lantai dua gedung.

"Kalau soal itu saya gak tau, tapi ini udah yang ketiga kalinya bunuh diri tapi gagal," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Agus (32) berada dalam kondisi kritis setelah terjun dari lantai dua Gedung Pengelola Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu, 9 September 2018. Pria tuna wisma ini mencoba bunuh diri diduga karena depresi.

Agus yang dikenal tunawisma, sehari-hari berada di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Sebelum melompat, di lantai dua itu Agus berteriak-teriak. Seorang saksi bernama Fadullah yang saat itu hendak ke toilet lantai 1 kemudian menegur Agus agar tidak membuat masalah.

Reporter: Rahmat Kurnia
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500