AKBP M. Yusuf, polisi yang aniaya pencuri wanita di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung. Foto: Ist/Kriminologi.id

AKBP M Yusuf Dicopot Usai Aksinya Tendang Ibu-ibu di Minimarket Viral

Estimasi Baca:
Jumat, 13 Jul 2018 11:53:00 WIB

Kriminologi.id - Aksi AKBP M Yusuf menendang ibu-ibu yang tertangkap mencuri di minimarket miliknya beredar viral di media sosial. Akibat tindakan yang dilakukannya, perwira menengah di Polda Kepulauan Bangka Belitung itu dicopot dari jabatannya.

Tindakan AKBP M Yusuf menendang ibu-ibu yang tertangkap mencuri di minimarket APRIMART miliknya di Pangkalpinang itu terjadi pada, Rabu, 11 Juli 2018.  

AKBP M Yusuf dicopot

Dua hari setelah peristiwa itu, Jumat, 13 Juli 2018, turun Surat Telegram dari Kapolda Kepulauan Bangka Belitung yang menjelaskan pencopotannya.

Surat dengan nomor ST/1786/VII/2018 yang menjelaskan mutasi AKBP M Yusuf dari jabatan Kasubdit Kilas Ditpamobvit Polda Kepulauan Bangka Belitung menjadi Pamen Yanma Polda Kepulauan Bangka Belitung.

AKBP M Yusuf kini tengah menjalani pemeriksaan di Bagian Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung atas aksinya yang beredar viral di media sosial. 

Diberitakan sebelumnya, aksi AKBP M Yusuf menendang ibu yang tertangkap mencuri di minimarket miliknya yang bernama APRIMART itu terjadi pada Rabu, 11 Juli 2018 sekitar pukul 19.00 WIB

Seorang ibu bernama Desy kepergok mengutil 3 kotak susu anak,  3 bungkus makanan ringan, dan 2 buah minuman di minimarket tersebut. Desy tertangkap tangan oleh AKBP M Yusuf dan pegawainya.

Desy kemudian tidak mengakui perbuatannya yang membuat AKBP M Yusuf naik pitam lalu menendangnya.

Polisi tendang ibu-ibu pencuri minimarket

Tak hanya ditendang, Desy juga dipukul menggunakan tangan, sandal, dan gagang keranjang. Akibat penganiayaan itu, warga Depok tersebut mengalami luka lebam di mata bagian kanan dan kiri.

Selain Desy, korban lainnya adalah Atmi (41) yang juga mengalami penganiayaan. Ia dipukul dengan tangan dan sandal hingga menyebabkan lebam di muka dan tangan.

Sementara AR, anak laki-laki Desy yang masih berusia 12 tahun juga mengalami pemukulan hingga bibir bagian atas pecah.

Peristiwa pencurian itu terjadi pada Rabu, 11 Juli 2018 sekitar pukul 19.00 WIB. AKBP M Yusuf lalu melaporkan kasus pencurian di minimarketnya itu ke Polres Pangkalpinang hari itu juga.

Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500