Aksi Kejahatan Saat Ramadan Bergeser, Polisi di Bandung Giat Patroli

Estimasi Baca :

Ilustrasi pencurian dengan kekerasan. Foto: Kriminologi.id.id - Kriminologi.id
Ilustrasi pencurian dengan kekerasan. Foto: Kriminologi.id.id

Kriminologi.id - Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo menilai ada pergeseran waktu aksi kejahatan pada bulan sudi ramadan tahun ini. Pergeseran itu bersamaan dengan aktivitas masyarakat yang banyak dilakukan di dalam masjid.

"Jadi ini kan jam aksi kejahatan diprediksi bergeser. Seperti saat hari biasa dari mulai jam 00.00-05.00 WIB, lalu siang hari. Puasa ini jam rawannya saat salat tarawih, sehabis sahur," katanya, Jumat, 18 Mei 2018.

Terkait hal itu, ia telah meminta jajarannya agar melakukan patroli secara rutin dan juga tetap waspada. "Pengamanan terhadap masyarakat kita lakukan terus, bahkan Polrestabes Bandung bisa menekan hingga 75 persen," ujarnya.

Mantan kapolres Jakarta Pusat ini menambahkan, Polrestabes Bandung sejak tahun 2016 berhasil menekan 3C (curat, curas dan curanmor).

"Curat, curas dan curanmor terus kita tekan ruang geraknya. Bahkan setiap Kapolsek saya tuntut untuk melakukan pengungkapan 3C ini. Tidak boleh ada dark number, jika ada Polsek yang dark number kita beri catatan bagaimana kerjanya, seperti apa pelayanannya," Hendro menegaskan.

Kejahatan pencurian dengan kekerasan alias curas trennya mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Pada setiap ramadan, jenis kejahatan curas selalu mendominasi.

Hal itu berdasarkan rekaman catatan kriminal saat bulan suci ramadan. Sasarannya warga yang membawa barang berharga atau nasabah bank. DM

Baca Selengkapnya

Home Hard News Umum Aksi Kejahatan Saat Ramadan Bergeser, Polisi di Bandung Giat Patroli

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu