Korban Brimob dianiaya di Polda Sumut. Foto: Ist/Kriminologi.id

Anggota Gegana Polda Sumut Dianiaya Orang Tak Dikenal, Bibir Pecah

Estimasi Baca:
Selasa, 31 Jul 2018 18:25:46 WIB

Kriminologi.id - Seorang anggota Detasemen Gegana Polda Sumatra Utara bernama Bharatu Gras Simon Manalu dianiaya orang tak dikenal pada Senin, 30 Juli 2018. Akibat penganiayaan tersebut, Bharatu Simon dilaporkan mengalami luka di bagian bibir.

Informasi yang diterima Kriminologi.id, pada hari kejadian sekitar Pukul 22.00 WIB, Bharatu Simon tengah berjaga di Markas Komando Den Gegana Polda Sumut. Tiba-tiba seorang pria tak dikenal melintas di depan pos piket penjagaan portal dan langsung menghampiri kantor Detasemen Gegana.

Pelaku penganiayaan Brimob di Polda Sumut
Pelaku penganiayaan Brimob di Polda Sumut. Foto: Ist/Kriminologi.id

Sesampainya di kantor Den Gegana, pria tersebut langsung menanyakan letak rumah tahanan kepada Bharatu Simon Manalu sebanyak tiga kali. Melihat orang tak dikenal, Bharatu Simon Manalu lantas menanyakan identitas dan menyuruh pria tersebut keluar dari kompleks Detasemen Gegana.

Namun saat ditanyakan kartu identitas, pria tersebut mengaku tidak memiliki KTP. Bharatu Simon pun menyuruh pria tersebut membuka baju untuk memastikan barang-barang yang dibawanya.

"Selanjutnya OTK (orang tak dikenal) itu menjawab "ngapain kau suruh aku buka baju" sambil OTK membuka helm dari kepalanya dan melemparkan helmnya kepada Bharatu Simon Manalu," kata polisi, Selasa, 31 Juli 2018.

Kasus penganiayaan anggota Brimob di Polda Sumut
Kasus penganiayaan anggota Brimob di Polda Sumut. Foto: Ist/Kriminologi.id

Melihat helm itu dilempar ke arahnya, Bharatu Simon Manalu mencoba menangkisnya. Simon kemudian menghampiri pria tersebut dan memegang kedua tangannya lalu membawanya menuju sebuah mobil. 

Bukannya kooperatif, pria tersebut coba melawan dengan cara mengantukkan kepalanya ke daerah mulut Bharatu Simon Manalu. "Sehingga bibir Bharatu Simon Manalu pecah dan berdarah," ujar informasi tersebut.

Saat ini pria tersebut telah diamankan guna penyelidikan lebih lanjut. Petugas masih menyelidiki motif dan tujuan menyambangi Mako Den Gegana Polda Sumut. Adapun Bharatu Simon Manalu melakukan visum di RS Bhayangkara. 

Dari hasil pemeriksaan, pelaku bernama  Rebertus Sitinjak dengan alamat Perumas Mandala

Reporter: Marselinus Gual
Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500