Ilustrasi Begal. Ilustrasi: Kriminologi.id

Begal Sadis Menyerah di Kebun Karet, Timah Panas Bersarang di Betis

Estimasi Baca:
Jumat, 3 Ags 2018 20:30:37 WIB

Kriminologi.id - Tim Phanter Polres Bangka Selatan melumpuhkan IS dengan timah panas karena mencoba melarikan diri dan melawan petugas saat akan ditangkap. IS adalah begal sadis yang tak segan melukai korbannya.

"Tersangka dengan inisial IS berhasil diamankan karena melakukan tindakan kejahatan pencurian dengan kekerasan," kata Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulystiono, Jumat, 3 Agustus 2018.

Polisi membekuk tersangka IS saat dalam perjalanannya menuju Bangka Selatan, tepatnya di kebun karet Sijuk, Kabupaten Belitung, pada Rabu, 1 Agustus 2018.

Tersangka IS terpaksa dilumpuhkan pada bagian betisnya dengan timah panas karena tak mengindahkan peringatan petugas untuk menyerah. 

Aris mengatakan, tersangka IS terkenal sebagai begal sadis. Modusnya menggunakan sepeda motor dan mendekati korban khususnya wanita di tempat sepi.

Tersangka IS lalu merampas barang bawaan korban dengan menggunakan kekerasan dan ancaman, bahkan pelaku tidak segan melukai korbannya. 

"Sebelum melakukan aksinya pelaku ini sudah memantau terus calon korban dan menunggu waktu yang tepat untuk melaksanakan tindakan kejahatannya," kata Aris.

Dari pengakuan tersangka, ia telah melakukan aksi  kejahatannya di 10 TKP di Kabupaten Bangka Selatan.

"Tersangka mengaku melaksanakan aksinya seorang diri dan mulai beraksi pada malam hari sekira pukul 19.00 sampai pukul 23.00," kata Aris.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa tujuh unit telepon selular, dua buah kotak HP, dan dompet lengkap dengan dokumen di dalamnya. Sedangkan kendaraan yang dipakai pelaku dalam melakukan aksinya berupa honda beat saat ini masih dalam pengiriman dari Sijuk.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. RZ

Penulis: Yenny Hardiyanti
Redaktur: Reza Yunanto
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500